7/19/2015

Selain blogger.com adalah layanan blog gratis dan cukup banyak yang menggunakanya,selain itu ada juga wordpress serta tumblr menjadi alternatif para blogger untuk mengisi waktu menulis dalam dunia online,sebagai bahan bacaaan pribadi,namun sekarang ini kebanyakan blog beralih menjadi sebuah bisnis perorangan ataupun kelompok.

Karena menjadi sebuah bisnis,maka banyak orang menggunakan platform blog gratis terlebih dahulu , salah satunya blogspot,nah Kode pada halaman edit blogger perpaduan antara html dan css dan bisa juga ditambah lagi dengan javascript,mungkin bisa untuk menambah fungsi dari widget ataupun yang lainya,sedangkan blogger sendiri selalu suka merenovasi tampilanya,jadi bisa saja blog yang kita kelola terhapus tanpa disengja oleh google.

Cara Mengekspor Dan import XML postingan blogger / blogspot, mungkin sobat blogger sudah tahu untuk settingan dalam blogger cukup banyak dan bisa-bisa tidak tahu untuk mensettingnya akan tidak baik bagi optimasi di mesin pencari,selain itu disetiap settingan blogger ada beberapa fungsi dan semua harus tahu kegunaanya.

Kebanyakan blogger yang ingin import biasanya untuk membackup postingan sebab kita tidak tahu kalau suatu saat bisa-bisa semua postingan tanpa disengja bisa kehapus oleh robot google,oleh karena itu setidaknya 2 minggu atau 1 bulan sekali harus backup semua postingan pada blog anda.

Bagaimana cara eksport dan import posting, caranya yaitu harus di eksport. seperti gambar dibawah panduanya.

Cara Mengekspor Dan import XML postingan blogger / blogspot

1.masuk ke dasbor akun blog anda.
2.pilih setelan / setting
3.pilih lainya / other
4.klik ekspor atau impor.

jika anda klik ekspor maka postingan anda akan diunduh,sehingga tersimpan dalam komputer,kalau import yaitu kebalikanya.Demikianlah Singkat Kata Dalam Posting,Cara Mengekspor Dan import XML postingan blogger / blogspot,sangat mudah bukan.
Posted by : Shila Delisha Rating 5 Star Published : 2015-07-19T14:41:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas