7/10/2015

Saat ini sangat banyak situs ataupun forum terang-terangan menyediakan tempat bagi user agar bisa menjajakan barang mereka agar bisa dijual,seperti oxl,tokobagus,kaskus,selain itu dimedia sosial juga ada page maupun group secara sengaja mereka buat tempat diskusi jual beli barang,walaupun sampai saat ini kami belum pernah ketipu dalam transaksi namun perlu bagi kalian kami beritahukan bahwa bisnis online sangat banyak penipuan,baik pembayaraan melalui rekening bank maupun kartu kredit.
shopping online  harga diskon gambar sumber vulcanpost.com
shopping online  harga diskon gambar sumber gambar vulcanpost.com
Tips seperti apa yang harus di lakukan agar transaksi online kita aman dari penipuan? seperti kita ketahui bahwa online shop sekarang sudah menjamur. ada forum jual beli kaskus atau FJB, ada juga web toko bagus atau tokobagus ada juga yang menjadikan facebook sebagai tempat buka lapak yang telah kami sehinggung sebelumnya,nah cara pembayaran jual beli online ini menggunakan kartu kredit tanpa bertemu langsung. walau ada juga yang memilih COD ( cash on delivery ) untuk keamanaan. namun kebanyakan dari kita tidak ingin ribet jadi klik barang, bayar dan jadi korban penipuan.

Oleh karena itu kita harus berhati hati ketika melakukan transaksi online di internet. dengan tips aman berbelanja online di artikel ini semoga menjadikan masukan bagi seller dan juga pembeli.sedikit curhat, bahwa saya merasa bersyukur alhamdulillah selama ini bertransaksi dengan orang yang bisa di percaya.pembelian terakhir saya lakukan  adalah Laptop second dengan harga 3 juta merk samsung.
Cara hemat dan kiat pengiriman online sumber parade.com
Cara hemat dan kiat pengiriman online sumber gambar parade.com

Bagaimana Trik Dan tips aman berbelanja online?Berikut Ulasan Singkatnya:

1.Agar tidak tertipu online shop
Pelajari barang dagangan,Untuk langkah pertama yang harus kita lakukan adalah memilah dan memilih produk yang akan kita beli. pastikan tidak hanya di satu toko online saja melainkan di tempat lain. hati hatilah pada harga yang jauh dari pasaran sebab terkadang itulah cara mereka menipu pembeli. harga murah bisa jadi indikasi penipuan.
 beberapa tips yang akan meringankan setiap waktu  beli didunia  online sumber www.casa-construct.ro
 beberapa tips yang akan meringankan setiap waktu  beli didunia  online sumber gambar www.casa-construct.ro
2.Cara aman berbelanja online reputasi penjual
Anda Harus bisa Telusuri reputasi penjual,Setelah menentukan tempat dimana kita akan membeli sebuah produk maka tips aman berbelanja online berikutnya yang harus di perhatikan adalah mempelajari si penjual. mulai dari testimoninya. telitilah komentar dari user yang pernah membeli produk yang kita cari. kemudian juga lacak nama pengguna. biasanya modus dari pelaku adalah dengan membuat banyak akun dengan nama yang hampir sama.

3.Tips berbelanja online yang aman dengan alat transaksi
Anda Pilih alat transaksi yang mutualisme sebab Ketika sudah menghubungi seller maka selanjutnya kita akan melakukan pembayaran. inilah titik rawan penipuan. sebaiknya gunakan rekening bersama agar tidak memberatkan kedua belah pihak. atau pilihlah bayar di tempat alias bertatap muka secara langsung. namun jika memang teman teman ingin transfer antar bank sebaiknya check di google apakah dia adalah penjual yang amanah.
 berbelanja online untuk rumah harus Sesuaikan dengan Kondisi Tabungan  sumber donna.mindpress.it
 berbelanja online untuk rumah harus Sesuaikan dengan Kondisi Tabungan  sumber gambar donna.mindpress.it
4.Tips bertransaksi di tokobagus dan facebook
Anda tanyakan pada komunitas disana yang telah bergabung,Jika hendak membeli produk sebaiknya melihat pendapat dari teman teman di forum mengenai produk yang akan kita beli. selain itu kita juga bisa bertanya tentang rekomendasi seller yang terpercaya harapannya angka penipuan bisa terhapuskan.

5.Cara aman jual beli online Dengan bukti transfer
Sebagai langkah preventif pencegahan adanya penipuan maka simpanlah tanda bukti transfer. sehingga apa bila terjadi sesuatu yang tidak berkenan bisa minta bantuan teman teman atau lapor ke pihak berwajib. bukti transfer merupakan alat yang sangat efektif agar proses pengaduan bisa di proses dengan cepat.

Itulah 5 Tips Jitu Dan Aman Belanja Online / Internet, bagaimana berbelanja online atau istilah online shop semoga diantara kita tidak ada yang menjadi korban penipuan online. dan terus waspada dan berhati-hati,jangan sampai kena jebakan batman para seller
Posted by : Kyu Enda Rating 5 Star Published : 2015-07-10T16:43:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas