7/22/2015

Si Anto beberapa minggu lagi akan selesaikan studinya dari sebuah universitas terkenal di Ibu Kota Jakarta,Dan ia ingin sekali Bekerja sesuai bidangnya,pantas beberapa hari belakangan ini sangat rajin surfing internet untuk mencari lowongan kerja,namun dia bingung dan tidak tahu bahwa ada keraguan dihatinya kalau-kalau saat wawancara akan gagal karena gugup ditanya HRD / Crewling.oleh sebab itu Jawaban saat ditanya harus Cerdas.

Saat akan melakukan interview atau wawancara untuk bekerja di suatu tempat memang terkadang membuat orang sedikit gugup dan terlebih ketika hari wawancara kerja,itu secara tiba, dan ini akan menjadi hari yang sangat menegangkan dimana anda tidak dapat asal berbicara karena dapat menentukan masa depan anda nantinya.
( Contoh ) 10 Jawabab & Pertanyaan Saat Wawancara Kerja
image source via archive.indianexpress.com

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang dapat Anda pelajari untuk menjawab sebelum melakukan wawancara kerja diperusahaan anda melamar:

1. Pertanyaan : Bagaimana jika Anda bekerja di sini selama lima tahun dan tidak dipromosikan? Banyak karyawan kami tidak mendapatkan itu. Apakah Anda merasa frustrasi?
Jawaban : Saya menganggap diri saya orang yang ambisius, tapi aku juga orang yang praktis. Selama aku terus belajar dan bertumbuh dalam posisi saya, saya akan senang. Setiap perusahaan mempromosikan orang pada tingkat yang berbeda dan aku cukup yakin bahwa bekerja di sini akan membuat saya termotivasi dan terstimulasi untuk beberapa tahun yang akan datang.

2. Pertanyaan : Dari riwayat Anda , sepertinya Anda dipecat dua kali. Bagaimana perasaan Anda tentang itu ?
Jawaban : Setelah saya sembuh dari ‘ kejutan ‘ kedua kali itu membuat saya merasa lebih kuat. Memang benar bahwa saya dipecat dua kali, tapi saya juga berhasil bangkit kembali untuk kedua kali. Jika pekerjaan ini memberi saya lebih banyak tanggung jawab, membayar saya lebih tinggi  dan aku berada di perusahaan yang lebih baik . Kemudian sangat saya sangat tinggi di sini .

3. Pertanyaan : Berapa jam dalam seminggu Anda biasanya bekerja dan mengapa ?
Jawaban : Saya pernah bekerja selama berjam-jam dengan waktu yang cukup lama. Dengan tambahan waktu, saya akan mencoba untuk menemukan cara untuk menambah nilai pada setiap tugas yang saya kerjakan. Ketika klien membaca laporan perusahaan ini, saya ingin mereka untuk berpikir bahwa tidak ada yang dapat melakukan pekerjaan kecuali perusahaan ini.

4. Pertanyaan : Lebih penting mana menjadi beruntung atau terampil?
Jawaban : Saya pikir itu lebih penting untuk menjadi beruntung, meskipun menjadi terampil dapat membantu untuk menciptakan lebih banyak peluang.
( Contoh ) 10 Jawabab & Pertanyaan Saat Wawancara Kerja
image source via www.psychologytoday.com
5. Pertanyaan : Kapan Anda berpikir Anda akan mencapai puncak dalam karir Anda?
Jawaban : Saya sehat, kuat , mentalitas untuk selalu aktif, jadi saya tidak berpikir tentang kapan akan mencapai puncak karir. Yang terpenting bagi saya adalah seberapa banyak pengetahuan dan pengalaman yang ada dalam diri.

6. Pertanyaan : Apakah Anda menganggap diri seorang pemimpin?
Jawaban : Oh , ya, tentu saja. Saya memiliki semua kualitas kepemimpinan. Saya seorang ekstrovert, tapi saya juga bisa menjadi pendengar yang baik. Saya menganggap diri saya selalu memiliki ide bagus, tapi saya juga bisa menjadi keras kepala dan berguna bila diperlukan.

7. Pertanyaan : Bisakah Anda menjelaskan apa pekerjaan impian Anda ?
Jawaban : Ini adalah pekerjaan impian saya dan itulah mengapa saya di sini.

8. Pertanyaan : Apakah Anda lebih suka untuk mendapatkan izin dari atasan Anda sebelum melakukan sebuah proyek baru?
Jawaban : Selama minggu pertama saya di tempat kerja, saya akan bertanyaa pada bos saya bagaimana jika dia memilih saya untuk menangani proyek tersebut. Jika ia mengatakan ia ingin saya untuk menjalankan gagasannya, saya akan mematuhi . Saya pikir tantangan nyata adalah mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja dan saya orang yang fleksibel .
image source via www.mydamnchannel.com
9. Pertanyaan : Apakah Anda bersedia untuk memulai pada posisi entry-level lagi?
Jawaban : Kadang-kadang Anda perlu mengambil langkah mundur untuk memindahkan karir Anda ke depan . Dimulai pada peran entry-level akan memungkinkan saya untuk belajar tentang bisnis Anda dari bawah ke atas.

 10. Pertanyaan : Mengapa kami harus mempekerjakan Anda ?
Jawaban : Saya memiliki beberapa prestasi yang pernah saya lakukan dan contoh-contoh konkret yang menjadikan saya sangat cocok berada di perusahaan ini. (Ambil beberapa untuk membandingkan deskripsi pekerjaan dengan kemampuan Anda, serta menyebutkan apa yang telah Anda capai di posisi lain. Berikan jawaban-jawaban yang positif dan menegaskan kembali minat Anda pada perusahaan tersebut).
source dilansir dari berbagai sumber
Demikianlah singkat postingan ini semoga tips ( Contoh ) 10 Jawaban & Pertanyaan Cerdas Saat Wawancara Kerja mungkin ini bisa anda pelajari untuk dijadikan acuan untuk jawaban wawancara kerja nantinya.sekian dan terimakasih
Posted by : Kyu Enda Rating 5 Star Published : 2015-07-22T16:52:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas