9/08/2015

kuakap.comBiodata Profil Ahmadou Ahidjo Presiden Kamerun, Presiden Kamerun Pertama ini yang lahir disebuah kota Garoua, wilayah utara dari Kamerun dan ibukota Departemen dari Sungai Benue.Yang Memiliki Sekitar 357 000 penduduk dan merupakan kota ketiga terbesar di kamerun.

Penduduk Asli Garoua Kebanyak Menganut Agama Nabi Muhammad Yaitu Islam,dan disana sangat mudah ditemuka mesjid,dan ada salah satu tokoh dari kota ini yang menjabat peran penting yaitu Ahmadou Babatoura Ahidjo "Nama Aslinya"  dan merupakan anak yang suka baca al-qur'an masa kecilnya.

Presiden Ahidjo sekolah dasar Di Regional Garoua, dibangun oleh Perancis pada tahun 1925, Ahidjo didaftarkan pada tahun 1931 oleh ayah angkatnya Badamassi.
Profil Ahmadou Ahidjo Presiden Kamerun Pertama

Biografi Data Profile Ahmadou Ahidjo

Nama : Ahmadou Babatoura Ahidjo
Tempat Lahir :  Garoua, Kamerun
Tanggal Lahir : 24 Agustus 1924
Asal Negara Kamerun
Meninggal: Dakar, Senegal 30 November 1989
Agama: Muslim / Islam
Ayah / Ibu: Hadja Asta
Anak : Putri (Fadimatou, Aissatou & Aminatou) putra (Mohamadou  Badjika  Ahidjo,Daniel Debra)
Suami / Istri: Hadja Kaltoumi Adda Garoua Ahidjo,Germaine Habiba Ahidjo 
Bintang Zodiak: Virgo
Alamat, Zip/Postal Code: --
Source,Sumber,Via: Wikipedia dan lainya.
Video & Foto  : Bisa Ditemukan Di Google,Bing,Yahoo

Ahidjo Awalnya bekerja sebagai petugas telecom di Yaounde, Ngaoundere, Bertoua, Douala, Mokolo, dan Garoua. Ia memulai karir politiknya ketika dia memenangkan pemilihan pada tanggal 19 Januari 1947 Dari anggota delegasi ARCAM.

Ahmadou Pernah Menjabat Presiden Yang Dipilih Rakyat pada 1965, 1970, 1975, dan 1980,Pada  6 November 1982 Ahidjo mengundurkan diri karena kesehatan.dan digantikan oleh  Perdana Menterinya yaitu Paul Biya.

Pada 1983 ia bersengketa dengan penggantinya"Paul Biya"Karena Biya dikritik sebagian orang karena menjadi Rezim Terburuk Dan Menjadi orang kuat, dan kadang-kadang dianggap jauh dari rakyat,Akibatnya Ahidjopun Terasingkan dan Meninggal Dari Pengasinganya di Dakar,Senegal dan Beliau Dimakamkan Di Yoff Muslim.


Demikianlah Singkat Kata Dalam Posting,Profil Ahmadou Ahidjo Presiden Kamerun ,terimakasih baca juga postingan sebelumnya yaitu Biografi ilmu komputer sukses asal amerika bekerja di motorola di adalah Nicholas negroponte
Posted by : Shila Delisha Rating 5 Star Published : 2015-09-08T10:47:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas