12/07/2015

Kuakap.com- Top 10 Cara Mudah Dan Gampang Meningkatkan Visitor, pilihan artikel kami pada hari ini, semoga dengan panduan dan langah yang akan diulas bisa menambah pengunjung blog anda akan dating lebih meningkat dari sebelumnya, apa lagi bagi blogger pemula hal ini sangat penting anda pelajari, tanpa trik ini, walaupun postingan anda lebih dari 1000 sampai 1500 kata belum tentu bisa masuk halaman satu “page 1” search engine.

Pengertian Blog adalah sebuah sarana online untuk menuliskan sesuatu agar bisa dibaca dan dilihat oleh orang- orang di seluruh dunia, dan perkembangan blog dari setiap tahun selalu berubah-ubah,  termasuk blog jadi pilihan utama orang untuk mengekspresikan diri dan juga mencari rezeki.
Top 10 Cara Mudah Dan Gampang Meningkatkan Visitor

Fasilitas Blog Bukan Rahasia Umum Lagi, Bahwa dengan blogging banyak manfaat didapat,salah satunya teman, dan tidak jarang juga kalau dengan media blog, orang jadi sukses seperti salah satu publisher ADSENSE yaitu Arianna Huffington, Robert Niles, Dave Taylor, James Graham,Mat Bennett, Jennifer Moss, John Grohol, Nicky Jurd, Richard Graham,Tim O'Shea, Mary Ann Kelley, Peter Horan, Amit Agarwal alias labnol blogger india, Roger Warwick dan Mario Fernandes, serta kalau dari indonesia ada Eka Lesmana, selain itu ada juga sukses jualan affiliated, tidak hanya harus pintar namun karena fokus mengelola blog kesuksesan akan lebih dekat.

Baca juga sebelumnya :
Apa  Saja Langakah- langkah yang harus dilakukan membuatr artikel lebih seo ? berikut ini ulasan singkat admin semoga bisa membantu.

10. Alat Tulis
Perkembangan zaman modern saat ini semakin pesat, dahulu sebelum ada masuk gadget keindonesia,banya orang pergi kewarnet untu mencari sesuatu,namun sekarang usaha warnet sangat jarang, di karenakan ada fasilitas yang bisa langsung terkoneksi internet salah satunya Hp.

Alat tulis terbaik untuk saat ini pada awal membuat blog adalah Anda harus punya Laptop / Gadget / Hanpone, tentu anda sudah tahu, dengan ketiga peralatan itu kita tidak akan bisa posting de dasboar page, oleh karena itu sangat penting anda miliki salah satunya jia ingin membuat blog.

Terkadang ada orang menulis artiel melalui PC /Laptop dan terkadang mereka juga berbagi artikel lebih gadget ataupun handpone yang tentunya sudah memiliki jaringan internet, hal ini sangat ampuh untuk update artikel, nah jika anda sudah punya peralatan itu langsung saja ke point selanjutnya dan SKIP saja poin  pertama ini, kita bahas yang  lebih  detail.

9. Berita Trend
Salah satu dalam membuat artikel agar berteman dengan pembaca anda harus memiliki artikel yang lagi fresh di bicarakan orang salah satu cara bisa anda ikuti google trend, sebab menurut kami apa yang diberitakan google trend merupakan sesuatu yang lagi trending, namun bisa juga anda melihat situs lain, apa yang legi tren, seperti anda lihat dihalam youtube, ataupun facebook, instagram, tumblr dan juga twitter, karena hampir semua orang yang terjun ke dunia internet marketing selalu cari artikel dan berjualan dari top web sosial media network tersebut.

Cari melihat apa yang lagi trend "https://www.google.com/trends"coba lihat halaman google trend dari berbagai Negara, seperti Indonesia hari ini trend tentang Hedy Lamarr contoh anda bisa melihat pada gambar dibawah.

Untuk Twitter  coba lihat hash tag disamping, atau bisa anda langsung buka halaman ini https://twitter.com/search-home nah dari situ anda coba buat artikel sekilas apa yang dimaksud dan siapa saja tokoh yang lagi dibincangkan, jika sudah anda dapatkan data-datanya kita lanjut kebawah lagi.

8. Riset Kata Kunci
Setelah point diatas tahu maka kita harus cari kata kuncinya, sebagai contoh anda mendapatkan profil  presiden Indonesia ( joko widodo ) oleh itu coba tertaut dengan joko widodo kata kunci apa saja ? Untuk riset kata kunci bisa anda gunakan fasilitas dari google adword dari keterangan yang diberikan lewat volume bulanan bisa anda bidik juga CPC ( cost Per Click ) adsense, jika anda lagi menjadi publisher si mbah google, ataupun dengan tools lainya, seperti  keywordshitter, dengan layanan website gratis ini,anda akan mudah buat artikel namun tidak ada keterangan yang akurat seberapa besar pencariannya, namun jika anda malas harus buka kesana kemari, cara paling mudah dan gampang anda tinggal ketik satu dua kata di mesin pencari, dan akan muncul beberapa kata dari sana, dan tinggal anda olah sebaik mungkin kata-kata itu menjadi kalimat yang jelas. sebagai contoh kata seo friendly ada beberapa pilihan diantaranya "free blogger templates with seo friendly"


7. Pilih Judul
Pemilihan judul sangat penting dan ini menjadi pilihan utama bagaimana anda buat judul yangmenarik, ada beberapa pakar /master seo, kalau membuat artikel itu yang singkat dan padat, namun ada juga yang lain cara terbai membuat artikel yang panjang, biasanya disebut longtail keyword

Beberapa forum lokal maupun luar negeri sering saya lihat beberapa member membuat judul short keyword versus longtail keyword, namun semua kembali kepada anda, kalau saya pribadi lebih condong kepada kata kunci yang panjang.

Dengan kata kunci yang panjang akan bisa lebih menarik pengunjung mata orang dan memudahkan apa yang dibahas, namun kelebihan dan kekurangan kata kunci itu tentu selalu ada, namun jika kita rujuk ke webmaster sebaiknya membuat judul tidak lebih dari yangmereka sarankan, agar judul yang ada dimesin pencari lebih jelas, contohnya bisa anda lihat pada gambar dibawah ini. tampil title nama blog beliau dan yang dibawah condong  kelebihan kata judulnya.
6. Sisipkan Gambar / Video
Dalam membuat artikel  agar gampang  menulis kata-katanya coba masukan didalam postingan sebuah gambar, dari gambar tersebut terkadang ada inspirasi, dan bisa anda Jelaskan lebih detail maksud dari gambar tersebut, biasanya artikel seo friendly SELALU sesuai dengan keterangan pendudukung yang ada  didalam postingan.

Misalnya anda lagi share profil aliando, tentu anda akan masukan FOTO dia, jika anda upload fotonya Komeng tentu tidak akan nyambung, malah justru bisa di bully hatters

Terkadang gambar ada yang sudah di copy right artinya jika anda upload didalam postingan agar tidak di klaim, sebaiknya anda harus memberikan sumber gambar itu, dan setiap gambar harus ada keteranganya ( ALT  Image ) cara menyisipkan kata keterangan gambar agar seo, jadi setiap anda upload gambar harus semua kasi keterangan gambar agar robot mesin pencari bisa memisahkan,artikel antara teks dan gambar, apa lagi bagi anda pemain google adsense hal ini sangat penting untuk tingkatkan bayaran per kliknya, sebab robot google dengan search engine berbeda perayapan.

5. Link Tautan
Di poin ini ada dua pilihan yang harus dipahami, antara lin dofollow dan nofollow,  banyak blogger saat membuat artikel tidak ada menautkan link pada setiap postinganya, sebenarnya jika tidak ada link tertaut pada postingan, bisa berakibat fatal, terutama jika blog anda terkena AGC ( Auto Generate Content ) dari sahabat blogger lain, maka tulisan yang anda buat tidak akan ada artinya, jadi anda capek menulis namun orang lain yang dapat hasilnya.

Selain perlu buat link tautan, hal ini juga memudahkan pembaca untuk menuju yang pilihan tulisan yang anda buat, atau pada salah satu KATA anda sisipkan sebuah link LABEL. Sebagai contoh link tautan DOfollow, anda menautkan link milik anda, dan NOfollow dari website luar dalam postingan anda.

Namun ada juga link external dari luar, lebih tidak menautkan, Cuma hanya menmpatkan link teks, original sebab alasanya jika pada link tersebut sudah kadaluarsa alias tewan bin mati, maka akan menjadi broken link.

Sedangkan broken link sangat tidak dianjurkan oleh webmaster, sebab hampir bisa dikatakan kalau linkrusak itu akan memperburuk halaman postingan anda.

4. Setting Teks
Pada saat membuat artikel agar seo friendly, sebaiknya anda buat juga tulisan itu lebih jelas,tidak hanya original teks,namun ada juga teks yang tebal ataupun miring dan garis bawah,dan garis tengah ( bold, italic, underline, strikrtrought) jika di wordpress tulisan tebal menggunakan kode CSS  <strong> ditutup dengan </strong> sedangkan di blogspot  <b></b>  dan fungsinya sama yaitu membuat tebal teks postingan.

Tetapi ada juga sebagi dari pakar seo menganjurkan membuat tulisan secara manual pada halaman postingan dengan menyisipkan kode H1,H2 ( heading text ) tetapi jika anda sudah menggunakan template / themes yang responsif dan bisa menyesuaikan kesemua aplikasi untuk akses internet saya rasa tidak perlu mengotak katik posting-an lagi,sudah cukup gunakan kode standart saja.

3. Cek Kata / Grammer Dan Spasi
Menguji tulisan yang kita buat sangat perlu, sebab google ataupun webmaster pada mesin pencari sudah setting semua kata-kata yang sering di cari, jika kita salah ketik,maka mereka membenarkan ataupun secara automatis menyarankan kata tersebut diganti.

Memang sih kita mengakui hal seperti ini sangat sulit, sebab beberapa blogger / penulis yang ingin membuat tulisan itu ingin dilihat gampang dan mudah dibaca,layaknya seperti sms, dengan kata singkat namun orang mngerti, tetapi untuk masalah membuat kata tulisan agar bisa optimasi search engine itu dilarang, selain tulisan yang baik, kita harus juga perhatikan tanda spasi, jangan sampai kata-kata yang mau dipublikasikan ada kesalahan pada spasinya.

Bagi anda yang punya blog berbahasa inggris, bisa anda lakukan cari check grammer online pada situs ini, http://www.gingersoftware.com  atau http://www.grammarcheck.net/editor  selain itu banyak juga top web cek grammer, namun kalau mau lebih mudah dan gampang bisa anda terjemahkan lewat google translate.

2. Kirim Artikel ke Webmaster Tools
Point ini sangat penting, karena setiap halaman postingan yang akan dibagikan, sebaiknya disubmit kewebmaster, fungsi dari webaster ini sangat banyak, disana anda bisa melihat halaman apa saja yang banyak dicari orang, apakah ada kesalahan DNS, memahami Robot Txt Dan Meta Tag, Jika ada link yang mau di hapus / cekal anda juga bisa lakukan.

Untuk cara daftar blog ke webmaster bisa anda cari tutorial yang telah dibuat oleh sahabat blogger lainya, mungkin dilain waktu kami akan juga bahasa bagaimana meng-optimalkan website pada webmaster google, bing,yandex.

1. Submit Artikel Ke Sosial Bookmarking
Dan yang terakhir adalah mengirimkan kesosial media bookmarking, namun cara ini hanya pelengkap saja,namun manfaat dari website itu,sangat besar, tetapi ada alasan kenapa orang jarang kirim artikel kesana, salah satunya situs sosial bookmark tersebut banyak iklan, dan akhirnya orang malas datang kesana.

Mungkin itulah 10 Tips Cara Terbaik Dan Mudah Membuat Artikel SEO Friendly, jika masih ada yang kurang, bisa sahabat tambah lagi, saya rasa cara ini sangat singkat dan cepat buat artikel anda nongkrong di mesin pencari.

Tetapi jika anda tidak ingin capek buat artikel agar postingan bisa nongkrong di halaman depan google ataupun yahoo, bisa juga pakai jasa seo tentunya, namun ya harus mengeluarkan kocek yang cukup merogoh kantong anda, namun ada juga beberapa jasa seo indonesia dengan bayaran yang cukup murah, dan disana anda bisa mendapatkan tutorial dan tips serta panduan melalui ebook, terkadang mereka juga ada video panduan serta backlink, namun anda harus bisa memilih jasa seo yang tepat sebab ada juga beberapa tehnik seo black hat dan white, namun semua tergantung anda.
Posted by : Shila Delisha Rating 5 Star Published : 2015-12-07T19:28:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas