2/12/2016

kuakap-Biodata Profil Mozart Komposer Musisi Besar Dunia, musisi ini pernah tampil di google doodle dalam ulang tahun kelahirnya, Para penggemar musik klasik pasti sudah mengenal nama komposer satu ini. Si genius Wolfgang Amadeus Mozart memang lahir untuk menjadi seorang musisi besar. Dia lahir di Salzburg, Austria pada tanggal 27 Januari 1756. Bakat musik dialirkan dari ayahnya yang merupakan seorang komposer dan pemain biola sukses pada masanya.

Tidak heran kalau Mozart bersama kakaknya Maria Anna Wallburga Ignatia Panggilanya "Nannerl" , sudah diajarkan musik sejak dini oleh orang tuanya yang bernama Johann Georg Leopold Mozart,dan ibu Anna Maria

Sejak Usia lima tahun, Mozart sudah mulai membuat sebuah komposisi kecil. Tahun berikutnya, dia bersama kakaknya diajak bergabung dalam orkestra ayahnya dan bermain ke Munich dan Wina. Mozart pada saat itu sudah bisa memainkan biola dengan fasih. Pada tahun 1763, saat berusia tujuh tahun, Mozart dan keluarga mulai keliling Eropa Barat untuk tampil dalam konser besar selama tiga tahun.

Profil Mozart Sang Legenda Komposer Musisi Besar
Di sela-sela waktunya, Mozart tetap meneruskan berkarya membuat komposisi sebuah sonata. Simfoni pertamanya selesai berbarengan dengan usianya yang baru menginjak sembilan tahun. Sedang karya opera pertamanya berhasil diselesaikan pada tahun 1768 di Wina.

Mozart kemudian banyak menghabiskan masa mudanya dari satu pagelaran ke pagelaran berikutnya. Di tengah kesibukannya bermain bersama sang ayah, Mozart masih sempat menyelesaikan tiga karya opera, delapan simponi, dan beberapa karya musik lainnya.

Berikut Data Singkat Biografi Profil Dari Wolfgang Amadeus Mozart

Nama : Wolfgang Amadeus Mozart
Tempat Lahir : Salzburg, Austria
Tanggal Lahir : 27 Januari 1756
Asal Negara : Austria
Meninggal: 5 Desember  1791 di Vienna Austria
Agama: Nasrani
Hobby: Musik, Olagraga dan Membaca
Anak :  Franz Xaver Wolfgang Mozart, Karl Thomas Mozart,Raimund     Leopold Mozart,Johann Thomas Leopold Mozart,Theresia Constanzia Adelheid Fridericke,Anna Maria Mozart
Suami / Istri: Constanze Weber
Bintang Zodiak: Capricorn
Quotes Via: goodreads.com
Source,Sumber,Via: Wikipedia dan lainya.
Foto Gambar: erbe-verlag.de

Prestasi Mozart yang cukup cemerlang ternyata tidak dibarengi dengan perjalanan karirnya. Mozart harus keliling kota-kota besar Eropa dulu untuk bisa mendapatkan posisi bagus. Akhirnya kota Paris membukakan pintu bagi Mozart untuk mempresentasikan komposisi simfoninya. Sayang, setelah konser perdana selesai, sang ibu meninggal dunia.

Akhrnya Mozartpun menjatuhkan hatinya dengan menikahi Constanze Weber dan dikaruniai 6 anak namun hanya dua yang mampu bertahan. Walaupun secara finansial hidup mereka sekeluarga kekurangan karena gaya hidup berlebihan, Mozart tidak surut dalam memproduksi karya musik, bahkan cenderung produkstif. Beberapa karya terkenalnya lahir pada masa ini, diantaranya The Marriage of Figaro.

Mozart Juga Punya Kata Mutiara / Quotes Diantaranya adalah :

“The music is not in the notes,but in the silence between.” 
“Neither a lofty degree of intelligence nor imagination nor both together go to the making of genius. Love, love, love, that is the soul of genius.” 
“When I am ..... completely myself, entirely alone... or during the night when I cannot sleep, it is on such occasions that my ideas flow best and most abundantly. Whence and how these ideas come I know not nor can I force them.”
“It is a mistake to think that the practice of my art has become easy to me. I assure you, dear friend, no one has given so much care to the study of composition as I. There is scarcely a famous master in music whose works I have not frequently and diligently studied.” 
Setelah menyelesaikan beberapa karya simfoni dan opera, Mozart akhirnya meninggal dunia pada tanggal 5 Desember 1791.

Demikianlah Singkat Kata Dalam Posting, Biodata Profil Mozart Komposer Musisi Besar Dunia, baca juga artikel lainya yaitu Biografi Profil Sophie Taeuber Arp Seorang Wanita Seniman Dari Swiss
Posted by : Shila Delisha Rating 5 Star Published : 2016-02-12T18:44:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas