6/08/2016

KUAKAP.COM - Resep Minuman Unik Es Cendol Teh Yang Segar, Banyak minuman yang unik dari berbagai negara, terutama dari asia, dan eropah selalu menyajikan keunikan tersendiri seperi kali ini kami share yaitu Cendol dari teh? biasanya kalian dengar es cendol dengan coklat bukan?

Variasi minuman baru ini sangat pantas dicoba! oleh bunda dan kakak dirumah, karena Aroma teh pada cendol memberi sensasi rasa tersendiri, apa lagi saat nanti sebelum magribmau berbuka puasa,pasti ingin coba buat minuman yang berbeda bukan ?

Untuk Membutnya Pilih teh yang baru agar rasa cendol enak. Soal jenis rasa teh, bisa juga divariasikan. Misalnya teh melati, teh jeruk, atau menurut selera anda
Resep Minuman Unik Es Cendol Teh

Bahan:
Cendol Teh:
550 ml air panas
1 kantong teh celup
125 gr tepung hunkue
25 gr tepung beras
   
Pelengkap:
2 kantong teh celup
1000 ml air panas
100 gr gula pasir
100 ml krim segar (single cream)/susu segar
Es batu

Cara Membuat Es Cendol Teh Yang Segar Agar Lebih Enak:

1.Cendol teh: Seduh teh dengan air panas hingga menjadi air teh yang cukup kentalnya. Sisihkan.

2.Aduk rata kedua jenis tepung, larutkan dengan sebagian air teh. Sisihkan.

3.Didihkan sisa air teh, masukkan larutan tepung sedikit-sedikit sambil aduk cepat hingga kental dan bening. Angkat.

4.Siapkan cetakan cendol, taruh di atas wadah berisi air es. Tuangkan adonan cendol panas ke atas cetakan cendol sambil tekan-tekan hingga keluar butiran-butiran cendol. Biarkan hingga cendol mengeras. Tiriskan.

5.Pelengkap: Seduh teh dengan air panas hingga menjadi air teh yang kental. Tambahkan gula pasir dan krim, aduk rata hingga gula larut, Biarkan hingga dingin.

6.Penyajian: Taruh cendol dalam gelas-gelas saji. Tuangi air teh. Bubuhi es batu dan sajikan dingin.

Demikianlah Resep Cara Membuat Minuman Unik Es Cendol Teh Yang Segar Artikel Review Dari kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Resep Minuman Mocha Frappe Yang Segar Dari Yunani Resep cendol yang sederhana dan enak Temukan juga resep terbaik es cendol.
Posted by : ena riskina Rating 5 Star Published : 2016-06-08T12:59:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas