9/01/2015

kuakap.com-Bagaimana Cara Mendidik dan Membimbing Anak Balita ( Anak Di Bawah Umur ),Pengertian Membimbing adalah kemampuan untuk merasakan apa yang dirasakan orang lain. Kemampuan memahami orang lain adalah salah satu hal yang harus dimiliki oleh anak-anak. Ketika anak-anak bisa berBimbing pada sesama, ia akan tumbuh menjadi jiwa yang baik dan peduli akan lingkungan. Ia akan memiliki kepribadian yang baik.
Bagaimanakah Mendidik Anak Laki-laki dan Perempuan? Perlu diketahui bahwa Bimbingan adalah salah satu kunci utama dalam upaya meningkatkan kecerdasan interpersonal anak. Tentu saja, sikap Bimbing harus dibiasakan sejak usia dini. Lantas bagiamana cara menjadikan anak bisa lebih berBimbing pada orang lain? Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti.
Bagaimana Cara Mendidik dan Membimbing Anak Balita ( Anak Di Bawah Umur )

Coba Ajak dan Bimbing Anak Untuk Memelihara Sesuatu

Salah satu cara melatih dam membimbing anak adalah dengan mengajaknya memelihara sesuatu, entah itu berupa tanaman ataupun hewan. Lebih baiknya adalah hewan. Ajari anak memelihara hewan dengan baik. Dengan memelihara hewan, anak akan terbiasa untuk memberi perlakuan yang baik. Jika kepada hewan saja ia bisa baik, apalagi kepada manusia.

Ketika anak bisa memelihara hewan, ia akan tahu bagaimana cara memberi makan, cara memberi waktu  istirahat, cara menjaga perasaan dengan baik. Tentunya ini sangat bermanfaat untuk melatih rasa Bimbing pada anak.

Selain itu kita juga harus lihat bagaimana binatang itu dari sisi kesehatan dan juga yang perlu dilihat lagi adalah dari sisi keamaanannya. Tak hanya itu, orang tua juga perlu memberikan bimbingan kepada anak-anak. Anak-anak masih labil, jelas mereka perlu teladan yang baik dari Anda.

Harus Dimulailah dari Diri Sendiri

Sebelum mengajak anak untuk Sopan dan taat, pastikan Anda juga sudah terbiasa berBimbing.  Selalu mulailah segala sesuatu dari diri Anda. Apakah Anda sudah benar-benar peduli pada orang lain? Kalau belum maka belajarlah untuk lebih memahami orang lain, termasuk memahami anak Anda.

Itulah beberapa tips dalam melatih Bagaimana Cara Mendidik dan Membimbing Anak Balita ( Anak Di Bawah Umur ) semoga bisa bermanfaat,baca juga inilah 6 penyebab alergi yang sering ditemukan dirumah
Posted by : Shila Delisha Rating 5 Star Published : 2015-09-01T01:08:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas