7/23/2015

Anda atau salah satu anggota keluarga anda terlalu sering duduk dalam waktu yang lebih lama? Jika demikian,mulai sekarang berhati-hatilah! ini artinya anda jauh dari pola hidup sehat. Sebuah riset   menyebutkan bahwa pria atau wanita yang duduk lebih dari empat jam sehari berisiko tinggi terserang penyakit kronis dan mematikan seperti penyakit jantung, diabetes, kanker dan  hipertensi terutama pada saat memasuki usia 40 tahun.

Bagaimana anda bisa hidup sehat kalau sudah didera keempat penyakit mematikan tersebut. oleh itu hindarilah berlama-lamaan duduk,atau mungkin bisa anda berdiri disela waktu,Ketahuilah bahwa jenis dan macam penyakit saat ini sangat banyak.

Apa Itu Penyakit Kronis ? Kenapa Sering Duduk Terlalu Lama Bisa Kena Penyakit Kronis

Definisi penyakit kronis
Penyakit kronis sering disebut adalah sebuah penyakit yang sudah terjadi menahun dan berlangsung cukup lama cara pengobatan dilakukan Salah satu contohnya yaitu penyakit asma

Beberapa informasi Bahwa jika semakin lama seseorang bekerja dengan posisi duduk setiap hari maka risiko terserang penyakit kronis juga semakin tinggi. Bekerja dengan posisi duduk dalam waktu lama menyebabkan tubuh menjadi tidak aktif dan total energy yang dikeluarkan sangat kecil.

Hasil riset ini juga membuktikan bahwa tingginya risiko penyakit kronis ini tidak memiliki hubungan dengan indeks massa tubuh seseorang. Artinya ukuran berat seseorang tidak menjadi penghalang seseorang yang terlalu sering duduk untuk terserang penyakit kronis.

Karenanya para peneliti ini menyarankan agar kita harus banyak melakukan aktivitas fisik dan mengurangi frekuensi duduk yang terlalu sering. Jangan duduk terlalu lama, dan seringlah melakukan aktivitas fisik agar peredaran darah lebih lancar dan tubuh menjadi sehat.

Bagi anda yang sering duduk, cobalah untuk memperbaiki kebiasaan anda seperti ini. Ingat, anda memiliki keluarga apalagi jika anda sudah memiliki anak dan pasangan hidup. Jangan biarkan kebahagiaan mereka pada akhirnya terenggut dengan anda yang harus menderita penyakit kronis hanya gara-gara kebiasaan buruk yang sering anda lakukan di masa muda jauh dari pola hidup sehat.

Demikianlah singkat postingan ini semoga trik ini dapat berguna untuk kita sekian dan terimakasih telah baca Apa Itu Penyakit Kronis ? Kenapa Sering Duduk Terlalu Lama Bisa Kena Penyakit Kronis
Posted by : ena riskina Rating 5 Star Published : 2015-07-23T15:10:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas