11/02/2015

KUAKAP.COM - George Boole Matematikawan Tampil Di Logo Google Ultah Ke-200 tahun, jika anda buka halaman mesin pencari terbesar saat ini "mbah google,com domain internasional atau www.google.co.id khusus indonesia akan melihat sebuah gambar bergerak animasi dengan format gif yang bergerak jika disentuh, yang menceritakan seorang ilmuwan  ahli matematika dan dia juga sebagai profesor pertama matematika di Queen College, Cork  sekarang disebut University College Cork (UCC)) di Irlandia.
Google Peringati Ultah George Boole Ke-200 tahun

Logo google doodle hari ini seperti foto gambar diatas menunjukan betapa kreatipnya team doodler medesain sangat teliti, sehingga jadilah gambar diberikan keterangan singkat, seperti rumus yang sering dilihat disekolah.

Siapa sebenarnya dan kapan lahir George Boole ? seperti kami kutip biodata profil ilmu matematika ini adalah ia lahir pada tanggal 2 November 1815 dan meninggal pada 8 Desember 1864 Pada usia 16 Boole sudah mencari nafkah untuk orang tuanya dan tiga adik-adik,sbagai guru panggilan untuk mengajar anak-anak Doncaster di Sekolah Heigham Liverpool, Beberapa kehidupan biografi singkat, para sejarahawan mengatakan, kalau george boole sangat pintar dalam hitungan logika aljabar, makanya dikenal sebagai penulis The Hukum Thought.

Setelah dewasa george boole penah bekerja jadi pos kurir dan ketemua dengan wanita bernama menikah Mary Everest, hasil pernikahan itu mereka punya lima anak perempuan bernama Alicia, Lucy,Ethel Lilian.Mary Ellen dan Margaret, hebatnya ada anaknya mengikuti jejak ayahnya, seperti Alicia mengikuti jejaknya menjadi ahli matematikasedangkan Lucy menjadi profesor kimia dan Ethel Penulis NovelYang Handal.

Google Peringati Ultah George Boole Ke-200 tahun
gambar source www.georgeboole.com
Di era modern ini peran dan pemikiran dari boole, menghasilkan sebuah rumus dan suatu terobosan penting, dimana warga eropah khususnya inggris mengakui sebuah rumus Aljabar Boolean yaitu cabang dari aljabar di mana nilai-nilai variabel adalah kebenaran nilai benar dan salah, biasanya dinotasikan 1 dan 0 masing-masing. Alih-alih aljabar dasar di mana nilai-nilai variabel adalah nomor, dan operasi utama adalah penjumlahan dan perkalian, operasi utama aljabar Boolean adalah hubungannya dan, dilambangkan ∧, yang dilambangkan ∨, dan negasi tidak, dilambangkan ¬ . Dengan demikian formalisme untuk menggambarkan hubungan logis dengan cara yang sama bahwa aljabar biasa menggambarkan hubungan numerik.

Sampai saat ini Aljabar Boolean telah mendasar dalam pengembangan elektronik digital, dan di sediakan untuk di semua bahasa pemrograman modern. Hal ini juga digunakan dalam teori set dan statistik, mungkin kalau tidak ada boole atau ilmuan sperti dia, kita bisa akan tidak pernah melihat handpone dan juga laptop,karena kode-kode seperti rumus boole yang dipakai untuk menciptakan barang digital tersebut.

Hal yang menarik dan merupakan fakta unik tentang george boole yaitu, walaupun ia sudah meninggal ratusan tahun yang lalu, namun atas jasanya pemerintah london membuat sebuah penghargaan terbaik untuk dia, selain itu jika anda ingin tahu lebih jauh boolean bisa anda lihat di website http://georgeboole.com disana ada beberap cerita menarik dan kisah hidupnya, termasuk siapa istri dan anaknya, dan juga orang tua boole sampai ia meninggal.

Google Peringati Ultah George Boole Ke-200 tahun
image credit georgeboole.com
Foto diatas salah satu partisipasi Para siswa dari Gaelcholáiste Mhuire,Penyelenggara mengajak bagi siapa yang ingin belajar bolean yang acara besok pada tanggal 2 november 2015, siapa saja boleh ikut termasuk orang tua

Mungkin Demikianlah singkat Kata postingan dari kuakap.com Tentang  Ulang tahun ke 200 Matematikawan George Boole  Semoga Bisa Berguna Dan bermanfaat, terimakasih Baca Postingan sebelumnya yaitu Biodata Profil Aniporn Chalermburanawong Finalis Miss Universe Thailand

Tag: Google Street,Google Map,Event Spesial
Posted by : ena riskina Rating 5 Star Published : 2015-11-02T01:00:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas