1/01/2016

KUAKAP.COM - Cara Terbaik Membandingkan Harga Makanan Anjing, Metode yang baik untuk membandingkan makanan anjing adalah metode dengan basis bahan kering.Itu dikarenakan perusahaan makanan hewan melaporkan kandungan gizi produk mereka dengan menggunakan sesuatu yang dikenal sebagai Guaranteed Analysis .

Guaranteed Analysis sama dengan Nutrition Facts dalam industri makanan hewan yang tercetak di setiap kemasan makanan untuk manusia yang dijual di Amerika Serikat dan Kanada .Tujuan dari Guaranteed Analysis adalah untuk memudahkan konsumen untuk membandingkan empat nutrisi penting yaitu protein, lemak, serat dan moisture (kelembaban).

Namun, bila digunakan sendiri , angka-angka ini bisa menyesatkan,Itu dikarenakan sistem yang digunakan untuk melaporkan persentase gagal untuk mempertimbangkan jumlah air yang sangat beragam yang hadir dalam jenis-jenis makanan. Hal ini dapat menjadi faktor penting ketika kita membandingkan makanan yang lembab (produk kalengan atau mentah) dengan jenis yang kering.
”Untuk membuat perbandingan yang berarti dari tingkat gizi antara produk kaleng dan kering , mereka harus dinyatakan atas dasar kelembaban yang sama “
Cara Terbaik Membandingkan Harga Makanan Anjing
gambar sumber anjingvibe.com
Dry Matter Basis

Ketika membandingkan kandungan gizi produk yang berbeda, penting untuk terlebih dahulu menghapus 100 persen dari kadar air dari setiap makanan anjing sedang dievaluasi,Pendekatan kelembaban bebas untuk menyatakan kandungan gizi sebenarnya dari makanan ini dikenal sebagai basis bahan kering .

Katakanlah Anda memiliki daftar Guaranteed Analysis pada kaleng makanan anjing, protein 10% dan mengandung 75 % air. Anda akan menemukan hanya 25 % bahan kering.

Untuk menentukan jumlah protein, hanya membagi jumlah yang dilaporkan (10%) dengan jumlah total bahan kering (25%), kemudian , kalikan hasilnya dengan 100 .

Dry Matter Protein Content = ( 10/25 ) x 100 = 40 %

Kandungan protein dari bahan kering 40 % (lebih banyak dari yang 10 %). Empat kali jumlah protein dari yang ditunjukkan oleh Guaranteed Analysis.Metode yang sama ujuga dapat digunakan untuk menghitung nutrisi lainnya

Menggunakan Dry Matter Basis untuk membandingkan makanan anjing

Membandingkan makanan kaleng atau fresh food dengan makanan anjing kering membutuhkan suatu metode. Dengan contoh, makanan kaleng “basah” kandungan protein sebesar 10% dan makanan kering mengandung protein sebesar 23% .

Menggunakan Guaranteed Analysis, makanan basah menunjukkan kadar air 75 % dan kering, hanya 10%,Setelah penghitungan kandungan protein pada makanan kaleng 40%, sedangkan kandungan protein dalam makanan kering adalah 26%. Makanan

Ketika membaca label kemasan , makanan anjing kalengan hampir selalu terlihat memiliki kandungan yang rendah dibanding makanan kering lainnya, jangan tertipu oleh label nutrisi dari makanan anjing, pastikan mengkonversi angka-angka tersebut terlebih dahulu dengan menggunakan Dry Matter Basis.

Demikianlah sekilas tentang Cara Terbaik Membandingkan Makanan Anjing, jangan lupa untuk baca artikel Tindakan Pertolongan Pertama Pada Orang Pingsan
Posted by : Shila Delisha Rating 5 Star Published : 2016-01-01T17:01:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas