1/16/2016

KUAKAP.COM - Makanan Rendah Lemak Bisa Membuat ANda Gemuk, Mengkonsumsi makanan low fat rendah lemak secara terus menerus ternyata belum tentu membebaskan Anda dari resiko kenaikan berat badan. Karena menurut sebuah seorang ahli kesehatan dan kebugaran tubuh dari Bayswater Fitness di Sydney, banyak orang yang belum menyadari tentang Glycaemic Index (GI), salah satu faktor yang amat cepat memberi dampak terhadap kadar gula dalam darah.
Makanan Rendah Lemak Bisa Membuat Anda Gemuk
Ambil contoh wortel misalnya, sayuran berwarna oranye ini rendah kandungan lemaknya, tapi di lain pihak wortel memiliki tingkat GI yang tinggi, sehingga dengan mudahnya dapat menaikkan kadar gula dalam darah.

Saat gula darah naik, tubuh akan langsung mengidentifikasi kelebihan gula ini sebagai faktor yang tidak penting sehingga dengan otomatis dirubahnya menjadi lemak.
   
Pernyataan ini bukan lantas mempersilahkan Anda berhenti mengkonsumsi wortel, karena jika dimakan begitu saja sebagai satuan, wortel tak akan membuat bobot tubuh menanjak ke atas. Yang penting disini hindarilah mengkonsumsi makanan yang tinggi tingkat GI nya secara sekaligus. Anda perlu tahu juga bahwa makanan yang rendah lemak umumnya banyak mengandung gula untuk mengkompensasi rasa gurih yang 'samar' akibat berkurangnya kadar lemak pada makanan tersebut.

Roti (putih), pasta yang terbuat dari terigu dan nasi putih termasuk kelompok makanan dengan tingkat Glycaemic Index tinggi, sedangkan wholemeal bread (roti dengan bahan dasar gandum), oats (bubur yang terbuat dari biji gandum), apel dan kacang-kasangan termasuk kelompok makanan yang tingkat GI-nya rendah
LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel Review Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Koleksi Foto Hijab Zaskia Sungkar Via Instagram
Posted by : Shila Delisha Rating 5 Star Published : 2016-01-16T00:30:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas