4/10/2016

KUAKAP.COM - Siapapun pasti ingin hidupnya selalu sehat dan jauh dari penyakiy, namun terkadang karena buruknya cuaca dan kondisi tubuh tidak fit,maka bisa terjadi hal-halyang tidak di inginkan, oleh karena itu banyak ahlikesehatan ( Dokter ) menyarankan harus Menjaga kesehatan melalui konsumsi makanan yang baik dan benar serta teratur

Jika Anda Ingin Menjalani Pola Makan Yang Sehat, Anda Tidak Sendiri. Banyak Orang Yang Ingin Melakukannya Dengan Berbagai Alasan, Seperti; Agar Jantung Sehat, Agar Berat Badan Terjaga Atau Alasan Lainnya. Apapun Alasan Anda, Satu Hal Yang Pasti Sama Adalah, Anda Tidak Akan Berhenti Mencari Cara Terbaik Melakukannya. Dan Apapun Motivasi Anda, Tubuh Pasti Akan Mendapatkan Manfaatnya.

Bagaimana Pola Makan Anda Selama Ini Sangat Berpengaruh Terhadap Apa Yang Akan Anda Rasakan Di Kemudian Hari. Berbagai Penyakit Penyebab Kematian Utama Di Berbagai Negara Seperti Penyakit Jantung, Kencing Manis, Stroke, Darah Tinggi, Dan Beberapa Jenis Kanker Terkait Dengan Pola Makan Dan Gaya Hidup Anda.
[ PART 1 ] Menu Makanan 4 Sehat 5 Sempurna Dalam 1 Minggu

Ada  Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Agar Hidup Anda Menjadi Sehat, Melalui Perbaikan Menu Yang Dibagi Dalam 1 minggu.  Berikut Ini Daftar Menu Makanan 4 Sehat 5 Sempurna Dalam Seminggu Agar Hidup Lebih Bergairah Selalu Fit Dan Bugar

1. Makan Lebih Banyak Sayur Dan Buah
‘Slogan’ Ini Pasti Telah Sering Anda Dengar . Memang Benar, Buah Dan Sayur Sangat Kaya Akan Zat-Zat Nutrisi Yang Mengandung Vitamin, Mineral, Serat, Dan Zat Fitokimia Yang Dapat Mencegah Penyakit Serta Rendah Kandungan Lemak Dan Kalorinya. Konsumsilah Lima Kali Sehari Untuk Hasil Yang Terbaik.

2. Makan Lebih Banyak Serat
Jika Kata Serat Disebut, Anda Mungkin Langsung Membayangkan Bayam Atau Daun Singkong. Mengkonsumsi Serat Dalam Jumlah Yang Tepat, Dapat Mencegah Penyakit Jantung, Gangguan Pencernaan, Dan Beberapa Jenis Kanker. Sebagai Tambahan, Mengkonsumsi Serat Juga Merupakan Strategi Terbaik Dalam Menurunkan Berat Badan Karena Makanan Berserat Tinggi Juga Bersifat Mengenyangkan.

3. Jaga Berat Badan Anda
Kadang-Kadang Kita Merasa Iri Melihat Wanita Dengan Tubuh Indah. Rasanya Kita Rela Menjalani Diet Apa Saja Asal Bisa Punya Tubuh Seperti Mereka. Yang Penting Sebenarnya Adalah Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal. Kelebihan Berat Badan Akan Meningkatkan Resiko Beberapa Jenis Penyakit Seperti Penyakit Jantung, Kencing Manis, Dan Kanker.

(Di Antara Sekian Banyak Cara Menurunkan Berat Badan, Mana Yang Paling Baik? Sebaiknya Mengurangi Lemak Atau Kalori? Protein Atau Karbohidrat? Bagian Mana Dari Daging Yang Sebaiknya Dikonsumsi?

4. Kenali Makanan Anda
Tahukah Anda, Jenis Makanan Apa Yang Harus Dikonsumsi Lebih Banyak? Seberapa Banyak? Haruskah Anda Mengkonsumsi Suplemen Vitamin, Jika Iya, Yang Mana Sebaiknya ?

5. Lakukan Untuk Seterusnya
Makan Sehat Bukan Sekedar ‘Diet’. Makan Sehat Adalah Menjaga Kesehatan Tubuh Dengan Makanan Yang Seimbang. Diet Bukan Sekedar Mencekoki Tubuh Dengan Makanan Yang Tidak Disukai Hanya Karena Makanan Itu Menyehatkan, Atau Melupakan Kue-Kue Lezat Untuk Selamanya. Diet Adalah Makan Untuk Vitalitas Dan Kelangsungan Hidup Serta Kesenangan.
Pada Dasarnya, Sayur Dan Buah Mengandung Banyak Zat Nutrisi, Dengan Kadar Lemak Dan Kalori Yang Rendah.

Tambahan Lagi, Kandungan Phytochemical-Nya Dapat Mencegah Tubuh Dari Resiko Terjangkit Penyakit, Yang Tidak Dimiliki Oleh Vitamin Dalam Bentuk Tablet/Pil. Jadi, Mengkonsumsi 5 Porsi Sayur Atau Buah Dalam Sehari, Adalah Suatu Pola Makan Yang Sangat Dianjurkan. Berikut Beragam Cara Mengkonsumsi Sayur & Buah Khusus Untuk Anda !

Jika Anda Makan 3 X Sehari Plus 1-2 X Mengudap Camilan, Rasanya Tidak Sulit Untuk Mengkonsumsi Sayur Buah 5 Porsi Sehari, Dengan Tips Berikut :
  1. Pilihan Sarapan Pagi : Omelet Bayam ; Roti Bagel Atau Roti Tawar Panggang Dengan Keju Low-Fat Dan Potongan Tomat ; Pancakes Atau Wafel Dengan Topping Buah ; Sereal Bercampur Buah, Smoothie (Campurannya Bisa Terdiri Dari Strawberry, Jus Buah Dan Yoghurt)
  2. Pilihan Makan Siang : Salad Sayur ; Roti Isi Lettuce, Tomat, Timun, Potongan Kecil Wortel, Bawang Bombay ; Soup Sayur, Pizza Isi Sayuran, Yoghurt Atau Keju Low Fat Dengan Buah.
  3. Pilihan Makan Malam : Lassagna / Pasta Isi Sayur ; Salad Dengan Campuran Daging Ayam Atau Sapi Yang Dipanggang.
  4. Camilan: Apel, Pir, Potongan Pisang Dengan Selai Kacang, Yoghurt Buah.
Sayur / Buah Dalam Kaleng Dan Yang Dibekukan (Frozen) Mengandung Nilai Nutrisi Yang Hampir Sama Dengan Sayur /Buah Segar. Pilihan Lain Yang Juga Praktis Dan Mudah Dikonsumsi Adalah Salad Bar.

Jangan Terpaku Dengan Beberapa Macam Buah Atau Sayuran Yang Sudah Sering Anda Konsumsi Selama Ini. Dengan Begitu Banyak Pilihan, Cobalah Untuk ‘Menggilirnya’ Secara Bergantian, Setiap Minggu Misalnya, Agar Anda Tidak Merasa Bosan.

Jika Makan Malam Anda Kebanyakan Daging, Karbohidrat Dan Sedikit Sayur, Cobalah Untuk Mengubahnya, Misalnya Dengan Menggandakan Porsi Sayur Dan Meminimalkan Porsi Daging. Atau, Menjadi Vegetarian 1 Hari Dalam Seminggu Bisa Jadi Pilihan Yang Sehat.

Coba Untuk ‘Tukartambah’ Kandungan Dalam Masakan Favorit Anda. Seperti Sup Buntut Misalnya ; Kurangi Porsi Dagingnya Dan Tambahkan Porsi Sayurannya. Atau Makanan Barat Seperti Lassagna, Gantikan Potongan Daging Di Dalamnya Dengan Bayam, Brokoli Atau Wortel.

Mungkin Saja Anda Sudah Menganggap Sayur Dan Buah Sebagai Makanan Yang Penting , Namun Terbentur Dengan Keraguan Anda Dalam Mengolahnya. Buku Resep Boleh Saja Dikoleksi, Asal Anda Tahu Tata Cara Dasarnya :
  • Sayur Dari Umbi : Kentang Dan Wortel Selain Dapat Dipanggang Di Oven Atau Di Microwave, Dapat Juga Di Rebus.
  • Sayuran Hijau : Bayam, Sawi Dapat Di Cuci Untuk Kemudian Diasinkan.
  • Asparagus, Brokoli, Kacang Polong Amat Baik Jika Direbus.
Kebanyakan Sayuran Sudah Cukup Enak Untuk Disantap Langsung, Namun Dengan ‘Bantuan’ Bumbu-Bumbuan Seperti Bawang Putih, Bawang Bombay, Kari, Oregano Atau Garlic Powder Rasanya Akan Lebih Gurih. Rebus Atau Asinkan Sayuran Dan Campurkan Dengan Kaldu Ayam Atau Kaldu Sapi Sebagai Penyedap. Misalnya Anda Makan Bayam, Cobalah Untuk Mengolahnya Dengan Bawang Putih, Olive Oil Atau Kaldu Ayam Dan Jangan Lupa Menambahkan Garam Dan Merica.

Tidak Seperti Vitamin Dan Mineral, Serat Bukanlah Zat Makanan. Tapi Serat Amat Banyak Manfaatnya Bagi Kesehatan. Makanan Yang Kandungan Seratnya Tinggi Dapat Mencegah Penyakit Jantung, Diabetes, Kanker Payudara Sampai Kanker Prostat. Makanan Berserat Tinggi Ini Kebanyakan Kadar Lemak Dan Kalorinya Rendah Namun Dapat Mengenyangkan, Sehingga Amat Baik Dikonsumsi Oleh Orang Yang Ingin Menurunkan Berat Badannya. Asupan Serat 20-35 gr Per-Hari Amat Disarankan Untuk Orang Dewasa.

Termasuk Gandum, Nasi, Jagung Yang Belum Disosoh (Sosoh : Proses Pengupasan Kulit Ari). Tahukah Anda Bahwa Terigu Putih (Yang Bahan Jadinya Sering Anda Konsumsi Yaitu A.L Roti Tawar Putih) Diproses Dari Wheat Grain Yang Telah Disosoh, Sedang Roti Tawar Coklat (Brown Bread) Lebih Banyak Kandungan Seratnya Karena Tidak Melewati Proses Sosoh.

Kedua Jenis Makanan Ini Amat Kaya Akan Serat. Makanlah 5 Porsi Sehari Untuk Kesehatan Anda.
Selain Kaya Serat, Berbagai Ragam Kacang Polong Juga Mengandung Vitamin Dan Mineral Juga Protein. Jika Anda Tak Punya Banyak Waktu Untuk Memasak Kacang Polong Mentah, Kacang Polong Yang Dikemas Dalam Kaleng Bisa Jadi Pengganti, Asal Dicuci Lagi Dengan Air Matang Sebelum Memakannya.

Demikianlah Materi Artikel [ PART 1 ] Menu Makanan 4 Sehat 5 Sempurna Dalam 1 Minggu Review Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu [Bagian 2 ] Menu Makanan 4 Sehat 5 Sempurna Dalam 1 Minggu Kiat Ampuh Dan Mudah diet cepat dan sehat dalam 1 minggu serta Tips Bagaimana Cara Hidup Sehat Yang Baik Sepanjang Hari
Posted by : ena riskina Rating 5 Star Published : 2016-04-10T12:17:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas