4/10/2016

KUAKAP.COM - Jika sebelumnya sudah Baca dan lihat daftar menu makanan 4 sehat 5 sempurna dalam seminggu, maka kali ini artikel kelanjutanya, yang mungkin sebagai tambahan dari kami agar hidup anda lebih sehat dan setiap hari bisa melakukan aktifitas tanpa rasa capek saat anda di meja kantor anda.

Bagi Anda Yang Ingin Tetap Langsing, Sebaiknya Tidak Mengkonsumsi Kedua Jenis Makanan Ini Secara Berlebihan. Karena Selain Berserat Tinggi, Nilai Kalori Dan Lemaknya Juga Tak Kalah Tinggi.

Untuk Lebih Jauh Bagaimana Ulasan Tentang Makanan Sehat Bergizi untuk asupan makan kedalam tubuh kita Berikut  Daftar Menu Makanan 4 Sehat 5 Sempurna Dalam Seminggu pada bagian kedua selamat menikmati
[ PART 2 ] Menu Makanan 4 Sehat 5 Sempurna Dalam 1 Minggu

1. Periksa Label Pada Kemasan Saat Anda Membeli Roti. Roti Tawar Coklat (Brown Bread) Tidak Selalu Berarti Mengandung Serat, Bisa Saja Warnanya Muncul Karena Pewarnaan. Pilih Roti Yang Labelnya Bertuliskan ‘Whole-Grain’ Atau ‘Whole-Wheat’, Dan Bukan ‘Wheat-Bread’.

2. Pilih Sereal Yang Mengandung 4 Gr Serat Per Porsi, Seperti : Shredded Wheat, Bran Flakes Dan Oatmeal.

3. Sesekali, Cobalah Untuk Mengkonsumsi Nasi Merah Yang Memasaknya Menggunakan Kaldu Ayam Atau Kaldu Sayuran Sebagai Ganti Air Biasa.

4. Mengkonsumsi Buah Dan Sayur Tertentu Sekaligus Dengan Kulitnya (Seperti ; Apel, Pir, Anggur, Tomat Dll) Amat Dianjurkan. Begitu Juga Dengan Kentang Panggang, Sebaiknya Kulitnya Ikut Anda Makan Jangan Malah Dibuang.

5. Buah Kering Amat Dianjurkan Untuk Ditambahkan Pada Salad Buah, Atau Saus Untuk Teman Makan Muffin Dan Kue-Kue Lainnya.

6. Taburkan Kacang-Kacangan Dan Biji-Bijian Pada Salad, Sereal Hangat Maupun Dingin, Keju Rendah Lemak Dan Yoghurt.

Jika Anda Belum Terbiasa Untuk Mengkonsumsi Banyak Makanan Yang Mengandung Serat, Sebaiknya Jangan Langsung Memaksakan. Sebaliknya, Tambahkan Sedikit Porsi Makanan Berserat Dalam Menu Makanan Anda Sehari-Hari. Hal Ini Untuk Menghindari Terjadinya Efek Samping Seperti Kram, Diare, Perut Kembung Ataupun Sembelit. Tetaplah Minum 8 Gelas Air Putih Setiap Hari,  Hindari Minuman Yang Mengandung Soda Dan Kafein.

Sekarang Tentu Anda Sudah Tahu Cara Menghitung Berat Badan Ideal. Nah, Apakah Anda Juga Telah Tahu Cara Menjaganya Agar Tetap Ideal ? Mudah Kok, Konsumsilah Makanan Yang Tepat Dalam Takaran Yang Tepat, Yaitu Makanan Berserat, Buah Dan Sayur, Susu Dan Tidak Mengkonsumsi Daging Secara Berlebihan.

Tapi Jangan Anda Jadi Tersiksa Karena Pola Makan Yang Ideal Ini, Sebaliknya, Usahakan Agar Anda Tetap Dapat Menikmatinya Karena Ini Menyangkut Masalah Pola Hidup Dan Bukan Diet Singkat Semata.

Beberapa Tips Singkat Berikut Ini Akan Menolong Anda Untuk Tetap Makan Dengan Nikmat Yang Sekaligus Juga Dapat Menjaga Berat Badan :

1. Kurangi Konsumsi Lemak. Lemak Banyak Terdapat Dalam Daging, Mentega , Keju, Dan Dairy Product. Misalnya, Pilih Susu Dengan Kadar Lemak 1% Dan Bukan Yang 2% (Jika Ada 2 Pilihan). Jangan Tergoda Oleh Kue Kering  Atau Biskuit  Yang Menyatakan Rendah Lemak, Karena Belum Tentu Kandungan Kalorinya Juga Rendah. Gantikan Makanan Berlemak Tinggi Dengan Yang Berserat Tinggi. (Jika Anda Sudah Menerapkan Kiat Pada ‘Menu Sehat Minggu Ke 3, Tentu Ini Tidak Sulit Lagi).

2.  Jangan Lupa Menghitung Konsumsi Kalori Harian Anda. Jika Anda Sudah ‘Berhasil’ Menghindari Makanan Rendah Lemak Namun Tetap Mengkonsumsi Makanan Berkalori Tinggi ; Seperti Minuman Bersoda, Biskuit, Kue, Atau Permen, Maka Kemungkinan Besar Berat Badan Anda Akan Bertambah

3. Makanlah Dalam Porsi Yang Cukup, Tidak Lebih Dan Tidak Kurang. Sepiring Nasi Dengan Sepotong Daging Ukuran Sedang, Plus Sayuran Dan Seiris Semangka Adalah Contoh Menu Yang Cukup Mengenyangkan Namun Tidak Menggemukkan.

4. Makanlah Hanya Jika Anda Merasa Lapar, Artinya Makan Tiga Kali Sehari Dan Hindari Mengudap Camilan Di Antara Waktu-Waktu Makan Tersebut. Kebiasaan Ngemil Jika Sedang Stress, Depresi, Atau Sekedar Iseng Sambil Nonton Tv Sebaiknya Dihindari Kalau Ingin Timbangan Anda Tidak Bergerak Ke Angka Yang Lebih Besar Lagi.

5. Buat Agenda Makan. Mungkin Agak Aneh Untuk Sebagian Orang, Namun Keberhasilan Dalam Melakukan Suatu Hal Sudah Terbukti Jika Dibuat Secara Tertulis.  Dengan Menuliskan ; Jenis Makanan, Berapa Banyak Dan Kapan Anda Mengkonsumsi Sesuatu, Anda Akan Lebih Sadar Terhadap Makanan Yang Dikonsumsi Selama Ini. Setelah Beberapa Minggu Evaluasilah Pola Makan Ini, Dan Jika Perlu Buatlah Perubahan Yang Lebih Baik.

6. Jangan Biarkan Diri Anda Merasa Terlalu Lapar. Jika Ini Terjadi, Anda Cenderung Akan Makan Melebihi Porsi Yang Seharusnya Anda Konsumsi. Cara Mencegahnya Adalah Makan Dalam Porsi Kecil Tapi Sering, Konsumsilah Makanan Berserat Tinggi Dan Banyak Minum Air Putih.

7. Jangan Terlalu Membatasi Diri. Jika Anda Memang Senang Makan Es Krim Atau Kentang Goreng, Konsumsilah Sekali Seminggu Dalam Porsi Kecil. Nikmati Setiap Suapnya. Jika Terlalu Menahan Diri, Bukan Tak Mungkin Anda Akan Mengkonsumsi Secara Berlebihan Di Saat Anda ‘Melanggarnya’.

8. Bersikap Dan Berpikir Realistis. Berat Badan Ideal Tidak Dapat Dicapai Dalam Satu Malam. Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal Tidak Berarti Anda Tidak Boleh Makan Di Pesta Atau Semacamnya. Jalankan Saja Diet Anda Secara Rasional Dan Fleksibel, Tapi Sesuaikan Dengan Kegiatan Sehari-Hari.

Sejalan Dengan Semakin Tingginya Kesadaran Orang Akan Pentingnya Hidup Sehat, Konsumsi Vitamin Dan Mineral Pun Semakin Jadi Perhatian. Tapi Tahukah Anda Berapa Banyak Yang Sebenarnya Diperlukan Oleh Tubuh? Bagaimana Cara Mendapatkannya Dan Mana Yang Lebih Baik, Dari Makanan Atau Suplemen?
  • Vitamin C Dan E, Saat Ini Banyak Dikenal Sebagai Antioksidan Bersama-Sama Dengan Beta Karoten. Dengan Kadar Yang Dianjurkan Sebesar 60 Mg Per Hari, Vitamin C Banyak Ditemukan Dalam Buah Dan Sayur. Jika Selama Ini Anda Sudah Mengkonsumsi Buah Dan Sayur Lima Kali Per Hari, Maka Dapat Dipastikan Anda Telah Cukup Mengkonsumsi Vitamin C. Vitamin E Banyak Terkandung Dalam Minyak Sayur, Kacang-Kacangan, Biji-Bijian Dan Ragi, Dengan Kadar Yang Dianjurkan Sebesar 30 Ui Per Hari.
  • Jika Anda Seorang Calon Ibu, Konsumsilah Folat Yang Penting Untuk Mencegah Kelainan Saraf Bawaan Pada Janin, Dalam Bentuk Tablet Asam Folat. Manfaat Lain Dari Folat Adalah Untuk Mencegah Penyakit Jantung. Anjuran Konsumsinya Adalah 400 Mikrogram Per Hari. Folat Banyak Terdapat Dalam Sayur Terutama Daun-Daunan Hijau, Legume, Dan Jus Jeruk.
  • Kalsium Penting Bagi Kesehatan Tulang Dan Gigi. Untuk Orang Dewasa, Konsumsilah 1000 Mg Kalsium Per Hari, Dan Bagi Mereka Yang Berusia Di Atas 50 Th Dianjurkan Untuk Mengkonsumsi 1200 Mg Kalsium Per Hari. Sumber Makanan Berkalsium Tinggi Adalah Susu, Yoghurt, Keju Rendah Lemak Serta Jus Jeruk. Konsumsilah Makanan Ini Sebanyak Tiga Kali Sehari Untuk Mencapai Dosis Sesuai Anjuran, Atau Gunakan Suplemen Jika Masih Belum Mencukupi.
  • Vitamin D Juga Penting Bagi Tulang Karena Ia Membantu Proses Penyerapan Kalsium Ke Dalam Tulang. Asupan Yang Dianjurkan Adalah Sebesar 200 Ui Untuk Dewasa Di Bawah 50 Th ; Di Atas 70 Th 600 Ui ; Dan 400 Ui Untuk Yang Berusia Antara 50-70  Th. Tidak Banyak Jenis Makanan Yang Mengandung Vitamin D, Di Antaranya  Hati, Mentega, Krim Dan Kuning Telur. Jika Anda Minum Susu, Usahakan Untuk Mengkonsumsi Susu Yang Sudah Ditambahkan 100 Ui Vitamin D Per Gelasnya. Jika Anda Tidak Mengunakan Krem Tabir Surya Saat Keluar Rumah, Tubuh Dapat Mensintesis Vitamin D Dari Matahari Pagi. Suplemen Boleh Anda Konsumsi Jika Anda Tidak Merasa Cukup Mendapatkan Vitamin D Hanya Dari Makanan.
  • Bagaimana Dengan Multivitamin ? Kata ‘Multi’ Di Sini Bukan Berarti Bahwa Pil Atau Tablet Ini Bisa Begitu Saja Memenuhi Seluruh Kebutuhan Vitamin Dan Mineral Tubuh. Sebaliknya Berhati-Hatilah, Usahakan Untuk Memilih Suplemen Yang Tidak Terlalu Banyak Kandungan Vitamin Dan Mineralnya, Dengan Kadar Yang Tidak Melebihi Dari 100% Kadar Yang Dianjurkan.
Menu Dan Makanan Sehat Kini Tentu Sudah Anda Kuasai Benar. Mulai Dari Mengkonsumsi Buah Dan Sayur 5 Porsi Per Hari, Makanan Berserat Tinggi Sampai Asupan Vitamin Dan Mineral Yang Proporsional. Selain Berat Badan Sudah Mencapai Ideal, Anda Pun Sudah Mahir Pula Menjaganya. Tapi, Berapa Lama Lagi Anda Harus Menjalaninya ? Jangan Berhenti, Karena Pola Makan Sehat Harus Dilakukan Sepanjang Hidup !

Buang Jauh-Jauh Pemikiran Bahwa Anda Sedang Menjalani Diet. Jika Anda Berpikir Demikian, Maka Pertanyaan ‘Kapan Saya Boleh Berhenti’ Akan Selalu Menari-Nari Di Benak Anda. Identikkan Pola Makan Sehat Dengan Vitalitas Dan Umur Panjang.

Tetaplah Mengkonsumsi Makanan Kesukaan Anda. Jangan Hapuskan Cokelat Atau Es Krim Dari Daftar Menu Anda, Yang Penting Jangan Mengkonsumsinya Terlalu Banyak Dan Terlalu Sering.
Jangan Mengkategorikan Makanan Dengan ‘Yang Baik’ Dan ‘Yang Buruk’. Semua Makanan Baik Jika Dikonsumsi Dalam Jumlah Yang Proporsional. Anda Akan Terasa Tidak Nyaman Atau Bahkan Bersalah Saat Mengkonsumsi Makanan Yang Telah ‘Berpredikat’ Buruk. Perasaan Inilah Yang Lebih

Cari Tau Penyebab Anda Makan Berlebih,  Kemudian Hindari. Misalnya, Anda Yang Gemar Membuat Kue Dan Selalu Menghabiskannya  setengah Loyang Sendirian, Ada Baiknya Mengurangi Hobi Ini.

Kendalikan Lidah Anda. Setiap Orang Pasti Punya Daftar Makanan Yang Disukai Maupun Yang Tidak. Beri Diri Anda Waktu Untuk Mencoba Berbagai Makanan Dan Resep, Sehingga Anda Dapat Mengurangi Daftar Makanan Yang Tidak Disukai, Karena Kemungkinan Makanan Tersebut Malah Sebenarnya Berguna Bagi Tubuh.

Pilih Jalan Terbaik Yang Sesuai Dengan Anda. Ada Yang Menyukai Perubahan Langsung, Tapi Ada Juga Yang Senang Melakukannya Secara Bertahap. Terserah Anda.

Atur Target Yang Realistis. Fokuskan Pada Perubahan Perilaku, Seperti Makan Lebih Banyak Sayur, Dan Tidak Mengaturnya Lewat Angka, Seperti “Harus Turun 5 Kilo Dalam Dua Minggu.”

Buat Rencana Jangka Panjang. Pertemuan, Olahraga, Jalan-Jalan, Atau Kegiatan Sosial Pasti Ada Dalam Jadwal Harian Anda. Bagaimana Jika Buat Juga Jadwal Untuk Makanan Terutama Camilan. Jika Jadwal Esok Hari Sangat Padat Dan Kemungkinan Anda Tidak Sempat Memasak, Buatlah Masakan Yang Bisa Disimpan Dulu Di Lemari Pendingain Hari Ini. Cara Ini Akan Mengurangi Kebiasaan Tak Sehat Anda, Untuk Mampir Ke Restoran Fast Food.

Informasi Terbaru Seputar Pola Makan Sehat Layak Anda Ketahui. Selalu Aktif Mencari Info Di Majalah, Internet Atau Buku-Buku Adalah Perilaku Yang Dapat Membantu Anda Hidup Lebih Sehat.

Demikianlah Materi Artikel [ PART 2 ] Menu Makanan 4 Sehat 5 Sempurna Dalam 1 Minggu Review Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu [ Bagian1 ] Menu Makanan 4 Sehat 5 Sempurna Dalam 1 Minggu cara diet cepat dalam 1 minggu tanpa olahraga
Posted by : ena riskina Rating 5 Star Published : 2016-04-10T12:13:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas