4/02/2016

KUAKAP.COM - Suatu hari badan Linda terasa lesu dagunya berjerawat dan tiba-tiba saja dia ingin menangis saat mendengarkan lagu ‘The Memory of Trees’ nya Enya. “Ini pasti gara-gara ho^rmon!”

Andapun pasti pernah mengalami apa yang dirasakan Linda. Saat tubuh mengalami perubahan emosional karena PMS ho^rmonlah yang menjadi ‘terdakwa’ utama. Lama kelamaan daftar kesalahan ho^rmon pun jadi semakin panjang. Setiap kali ada perubahan di setiap jengkal tubuh Anda (rambut rontok stres atau kegemukan) ho^rmon langsung di ‘vonis’ menjadi penyebabnya! Benarkah ‘perilaku’ ho^rmon sejahat itu?

Rahasia Wanita: Masalah Pada HORMON
Dalam dunia kesehatan ho^rmon diibaratkan sebagai ‘kekuatan tak terlihat’ yang berpengaruh luar biasa pada tubuh. Dalam kondisi seimbang (normal) ho^rmon adalah ‘pemain utama di belakang layar’ yang berjasa mempengaruhi seluruh aspek kesehatan pada tubuh Anda. Tugasnya amat mulia selain berfungsi sebagai penyesuai disaat tubuh mengalami perubahan ho^rmon juga bertugas membawa pesan kimiawi kepada kelenjar endoktrin supaya bekerja dengan baik. Tapi ketika keseimbangan tubuh mulai terganggu maka kinerja ho^rmon pun juga akan ikut terganggu. Nah kalau sudah begini ho^rmon akan menjadi momok yang sangat menyebalkan. Ingin tahu lebih lanjut apa saja gangguannya dan bagaimana cara mengatasinya? Yuk baca terus catatan berikut:

Jerawat nakal datang
Kemunculan bintik-bintik pengganggu ini terjadi karena produksi estrogen dalam tubuh
mulai berkurang. Biasanya terjadi pada masa pra-menstruasi wanita pasca melahirkan dan pasca menopouse. Pada kasus umum pencegahan dan pengobatannya adalah selain harus menjaga pola makan jerawat biasanya diatasi dengan pemberian pil yang mengandung estrogen. Atau pemberian obat jerawat yang mengandung salicyclic acid atau benzoil peroxide. Untuk masalah jerawat jangan coba-coba menjadi ahlinya! Semuanya pengobatan harus melalui pentunjuk dokter.

Stres sepanjang hari dan gelisah
Penyebab pertama ho^rmon andrenalin dalam tubuh Anda sedang ‘tertidur’ sehingga memudahkan ho^rmon cortisol untuk bergabung dan mengacaukan adaptasi fisik terhadap serbuan stres. Jika kondisi ini dibiarkan maka akan terjadi gangguan pencernaan sampai sakit jantung!

Penyebab kedua berlebihnya kinerja kelenjar thyroid sehingga memicu proses metabolisme tubuh. Gejalanya yang menandakan adalah gemetaran badan bereringat diare dan mens tidak teratur. Kondisi terparah disebut graves desease berciri melototnya bola mata penerita. Untuk mengatasi kegelisahan lakukan saja terapi sederhana caranya: Ambil nafas panjang dan lakukan meditasi pelepas stres. Sedangkan kelebihan ho^rmon thyroid atasi dengan pengobatan dokter konsumsi makanan dengan gizi yang cukup kurangi kafein perbanyak vitamin A dan B komplek serta mineral.

Mood yang ‘naik turun’ dan kacau balau
Ini merupakan gejala utama dari ketidak seimbangan ho^rmon reproduksi. Fungsi ho^rmon progesteron mengalami kekacauan sehingga tidak mampu menekan jumlah ho^rmon estrogen. Gejala ini paling banyak menyerang wanita pasca melahirkan. Para dokter menganjurkan untuk menata kembali pola diet serta mengkonsumsi suplemen kesehatan.

Kehilangan gairah
Lib*ido merupakan gabungan dari pikiran jantung dan ho^rmon. Jika Lib*ido bermasalah faktor ho^rmonlah yang hanya bisa dibantu pemulihannya dengan melalui pengobatan. Yaitu dengan cara pemberian dosis ho^rmon estrogen dan ho^rmon testosteron secara tepat. Gangguan s**sual lainnya juga disebabkan karena konsumsi pil kontra+sepsi yang tidak cocok sehingga mengurangi produksi ho^rmon estradiol. Pengobatan yang bisa Andalakukan adalah cari penyebab turunnya nafsu seperti faktor kelelahan atau depresi.

Mata sulit terpejam
Ada banyak gangguan penyebab terjadinya sulit tidur antara lain berlebihnya produksi ho^rmon thyroid atau andrenalin dan terganggunya fungsi kelenjar pineal sehingga mempengaruhi melatonin yang dihasilkan (ho^rmon pengatur siklus tubuh). yang bisa Anda lakukan adalah meminta pengobatan dokter karena penyebab sulit tidur Anda dikarenakan oleh gangguan ho^rmon.

Demikianlah Materi Artikel Review Rahasia Wanita: Masalah Pada HORMON  Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu 7 Tips Agar Tidak Terjangkit Penyakit Virus SARS
Posted by : PBKuta Rating 5 Star Published : 2016-04-02T22:47:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas