6/20/2016

Tanggal 20 Juni Hari Pengungsi Dunia
Berita Pada Hari Tanggal 20 Juni Adalah Hari Pengungsi Dunia atau World Refugee Day adalah sebuah ketaatan global diadakan pada tanggal 20 Juni setiap tahun.

Perayaan Ini didirikan oleh Majelis Umum Perserikatang Bangsa-Bangsa (PBB) pada tanggal 4 Desember 2000 silam

Hari Pengungsi Dunia diproklamasikan untuk memperingati ulang tahun ke-50 dari Konvensi mengenai Status Pengungsi. Konvensi ini menetapkan mana orang memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat sebagai pengungsi dan daftar hak-hak individu yang diberi suaka.20 Juni terpilih untuk memiliki Hari Pengungsi Dunia bertepatan dengan Hari Pengungsi di Afrika

Acara ini berfokus pada peningkatan kesadaran akan situasi pengungsi dan orang terlantar di seluruh dunia. Pengungsi adalah orang-orang yang harus meninggalkan negara mereka karena penganiayaan, konflik bersenjata atau perang dan diberikan suaka oleh negara lain.

orang pengungsi adalah orang-orang yang terpaksa meninggalkan rumah mereka tetapi tetap dalam batas-batas negara mereka. Saat ini, sebagian besar pengungsi dunia tinggal di negara-negara berkembang.

Pada Hari Pengungsi Dunia, lebih dari 100 Negara Anggota PBB membuat kegiatan yang bertujuan suatu menyoroti masalah pengungsi global. Peristiwa melibatkan pejabat pemerintah, selebriti, pekerja bantuan kemanusiaan, warga sipil dan pengungsi sendiri. Setiap tahun, tema baru untuk hari ini diumumkan oleh PBB Badan Pengungsi.
    • Kapan Hari Penting Pengungsi Dunia Di Mulai ? Yaitu Tanggal 20 juni
    • Dimana Hari Besar Pengungsi Dunia Diperingati Rayakan? Tepatnya Di Seluruh Dunia
    Demikianlah Artikel Admin Tentang Asal Usul Cerita Dan Kisah Catatan Sejarah Hari Pengungsi Dunia Yang Spesial Dan Istimewa Sekian Dan Terimakasih, Semoga Ada Manfaat Untuk Pembaca Foto Gambar Sumber Dari booster.com Silahkan Baca Juga Postingan Lainya Yaitu Tanggal 17 Juni Hari Melawan Desertifikasi Dan Kekeringan Dunia Pengertian Definisi orang pengungsi Dan Contoh pengungsian terbesar negara Serta Tokoh
    Posted by : Pixer Rating 5 Star Published : 2016-06-20T12:24:00+07:00
     
    Blogger Designed by dsas