11/23/2016

trik mudah tidak menunda pekerjaan
Trik Dan Cara Menyingkirkan Menunda Pekerjaan Yang Menumpuk Banyak, Konon kegemaran menunda-nunda pekerjaan itu bukanlah bagian dari kepribadian atau karakter seseorang.

Tapi lebih merupakan bentuk kebiasaan saja, layaknya merokok atau pun mengigit-gigit kuku jari misalnya.

Nah karena namanya kebiasaan, maka kesempatan untuk mengubah kebiasaan tersebut pun bukan perkara sulit. Yang penting berusaha dan ada kemauan untuk mengubahnya, demikian kata pakar karier Rita Emmett.

Berikut ini Emmett mengemukakan beberapa trik atau kiat untuk menyingkirkan kebiasaan menumpuk atau pun menunda-nunda pekerjaan yang sudah ada didepan meja anda:

1. Berhentilah merasa ‘kebanjiran’ tugas. 
Jika perasaan seperti ini terus dipupuk, justru akan memenjarakan pikiran dan diri kita sendiri dalam keterpurukan. Akibatnya, kita malah jadi memilih berhenti berpikir, malas memutuskan sesuatu, bahkan mungkin berhenti melakukan segalanya termasuk tugas-tugas yang dipercayakan kepada kita.

Karenanya, Emmett menyarankan agar kita tidak malas untuk mencatat apa saja yang telah dilakukan.

Di samping cara ini mendorong seseorang untuk melakukan perubahan, pun akan membuat orang tersebut lebih fokus dan mampu mengontrol pekerjaan yang tengah dilakukannya.

2.Usahakan tidak banyak mengumbar alasan. 
Menurut Emmett, setiap kali kita mengumbar alasan, maka setiap saat pula kita mencoba meyakinkan diri maupun orang lain, bahwa adalah lumrah jika lalai melakukan tugas-tugas tersebut.

Padahal, tahukah Anda yang namanya alasan bisa merusak self-esteem kita, Setiap alasan yang kita kumandangkan bisa-bisa akan kita percayai, walaupun sebenarnya alasan itu adalah sebuah kebohongan.

3.Jadilah seorang perencana yang baik. 
Tanpa rencana yang matang, 'tercebur' dalam tugas-tugas penting atau yang besar boleh jadi akan mengakibatkan banyak kesalahan penting maupun yang sebenarnya tidak perlu terjadi. Dampaknya? Pekerjaan kita pun lagi-lagi kembali menumpuk!

image credit;lifehacker.com Silahkan Baca Juga Postingan Lainya Yaitu Tips Cerdas Cara Menghadapi Persaingan Ditempat Kerja Agar Lebih Aman www.tanggalhari.com Daftar Hari Besar Nasional Dan Internasional, Serta Fakta Unik Dunia Dalam Kalender ramalan bintang zodiak horoskop Asal Mula Hari Festival 2017 Islam Logo Doodle sekarang hari apa
Posted by : Pixer Rating 5 Star Published : 2016-11-23T22:39:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas