7/26/2015

Salah satu kebutuhan manusia Saat ini adalah internet,dan  merupakan salah satu kebutuhan yang pokok bagi umat manusia Mulai dari kalangan anak kecil sampai orang dewasa, karena hal ini disebabkan karena internet menyuguhkan semua informasi yang diinginkan

Apa lagi saat ini orang suka mencari berita seperti gosip, bisnis, peluang usaha, berita terkini sampai pelajaran yang dibutuhkan anak sekolah Maka oleh itu dunia internet menjadi kebutuhan banyak orang.

Akan Tetapi terkadang untuk menikmati itu semua tidak seperti yang kita bayangkan, kadang kita harus mengalami koneksi yang lemot sehingga akan membuat jengkel.

Untuk itu berikut trik mempercepat internet yang dapat anda praktekkan dari pada harus repot-repot ke warnet untuk mendapatkan koneksi yang stabil
image source www.iwnsvg.com
image source www.iwnsvg.com

Bagaimana Caranya Agar Internet Bisa Loading Cepat Tanpa Software

1.Periksalah dulu apakah operator yang sedang anda pakai memiliki sinyal yang stabil pada daerah anda. untuk mempermudah pemeriksaan anda bisa bertanya kepada orang yang lebih mengerti.

2.Reset modem anda. lakukan reset modem anda yaitu dengan mencabut lalu replugging daya listrik dan router / jaringan pada rumah anda. bila anda melakukan trik ini maka kecepatan koneksi anda akan meningkat secara drastis.

3.Lakukan perawatan secara rutin terhadap komputer atau laptop anda. seperti scan virus, scan disk, scan malware, disk defrag lalu bersihkan juga recycle bin pada komputer anda. Jangan lupa untuk membersihkan juga temporary files beserta old files.

4.Gunakan paket yang premium, biasanya operator sudah menyiapkan beberapa pilihan paket internet yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. bila anda menginginkan koneksi yang cepat maka anda bisa memilih paketan yang kelas menengah.

5.Update juga router serta firewall anda. Bila peralatan anda sudah lama dan tua maka secepatnya ganti dengan yang lebih baru. Sebab kemampuan data dari peralatan yang tua tidak sekuat dan secepat yang baru.

6.Selalu update PC yang anda gunakan sebab secepat apapun internet anda maka akan menjadi lemot sebab PC lambat. Bila anda mulai merasakan hal ini maka segeralah mengupdate pc anda.

7.Update firmware dari router anda bila menggunakan router. Anda bisa mendapatkannya di web produsen dari router tersebut.

Demikianlah singkat postingan tips dan trik,semoga bisa berguna untuk kita sekian dan terimakasih telah baca Top 7 Cara Mempercepat Koneksi Internet Agar Terhindari Dari Lelet
Posted by : Kyu Enda Rating 5 Star Published : 2015-07-26T09:16:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas