9/15/2015

kuakap.com -Inilah 5 Manfaat Kacang Untuk Kesehatan Jantung Manusia,begitu banyak tumbuh-tumbuhan dipekarang rumah kita yang bisa digunakan untuk kesehatan,seperti lidah buaya yang sangat berguna untuk kulit dan juga untuk pengobatan alternatif terkena bakar api dan perawatan rambut.

Sedangkan sering kita lihat ibu-ibu sangat mahir membuat makanan ataupun gorengan dari kacang,sedangkan menurut pakar gizi bahwa Kacang mengandung asam lemak tak jenuh dan berbagai nutrisi penting bagi kesehatan jantung,sebut saja ada beberapa jenis-jenis kacang seperti Kacang kenari, almond, kacang hijau, kacang kulit merupakan jenis kacang yang mempunyai nutrisi komplit dalam setiap butirnya.

Berbagai penelitian menunjukkan orang yang rutin makan kacang-kacangan memiliki kadar kolesterol jahat (LDL) rendah dalam darah. Kadar LDL yang tinggi itu yang menyebabkan risiko tinggi pada penyakit jantung. Karena itu, kacang memiliki peran penting untuk menurunkan LDL.
Inilah 5 Manfaat Kacang Untuk Kesehatan Jantung Manusia

Berikut ini adalah kandungan pada Kacang untuk jantung / hati seperti:

1.Asam Lemak Tak Jenuh

Kandungan lemak dalam kacang sangat baik, mulai dari asam lemak monounsaturated dan polyunsaturated yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat.

2.Asam Lemak Omega-3

Kebanyakan kacang kaya akan asam lemak omega-3 yang efektif mencegah berbagai macam penyakit jantung. Selain kacang, omega-3 juga bisa didapatkan pada ikan.

3.Sterol Tumbuhan

Sterol tumbuhan (plant sterol) adalah jenis senyawa organik yang efektif menurunkan kadar kolesterol. Biasanya senyawa ini ditambahkan pada berbagai produk seperti margarin untuk menambahkan manfaat kesehatan.

4.L-arginine

Kacang juga kaya l-arginine, yaitu senyawa yang dapat membantu kesehatan dinding pembuluh darah. Senyawa ini membuat dinding pembuluh darah lebih fleksibel dan tidak mudah tersumbat.

5.Serat

Seluruh jenis kacang-kacangan mengandung serat yang berguna untuk menurunkan kolesterol.

itulah beberapa ulasan singkat mengenai kacang terimakasih telah membaca Inilah Manfaat Kacang Untuk Kesehatan Jantung,jangan lupa baca juga postingan sebelumnya Tips Bagaimana Cara Agar Tidak Kena Penyakit Batu Ginjal
Posted by : Shila Delisha Rating 5 Star Published : 2015-09-15T15:50:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas