9/14/2015

kuakap.com-Tips Cara Memilih Game elektronik Terbaik Untuk Anak,Diera zaman modern semua serba ada,termasuk games,dimana permainan dan mainan anak tidak hanya sebatas fisik saja, namun seiring dengan perkembangan teknologi yang makin maju, permainan anak juga dapat dilakukan dan dinikmati dengan menggunakan perangkat teknologi yang makin canggih.

Walaupun mungkin permainan elektronik ini kurang bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan secara fisik, namun memilih game elektronik anak yang tepat sebenarnya juga bermanfaat untuk mengasah dan mengembangkan kecerdasan intelegensia anak. Apa saja jenis dan macam game elektronik yang bermanfaat untuk mengembangkan kecerdasan intelegensi anak?
Tips Bagaimana Cara Memilih Game Elektronik Terbaik Untuk Anak Laki-laki Dan Perempuan

Berikut ini ada beberapa jenis dan macam game elektronik anak yang bermanfaat untuk mengembangkan kecerdasan intelegensi anak sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

Tetris. 
Tetris merupakan jenis permainan menyusun kepingan atau potongan bangun datar menjadi suatu bentuk bangun yang padat dan tanpa rongga. Permainan elektronok yang cukup kuno ini sebenarnya bermanfaat untuk melatih dan mengembangkan kecerdasan parsial anak dalam konsep dua dimensi.

Blank paper.
Pada saat sekarang, tidak diperlukan lagi buku gambar, papan white board ataupun kertas ketika hendak mengarahkan anak untuk belajar menggambar atau menulis. Dengan aplikasi game elektronik blank paper, anak dapat belajar mengembangkan kemampuannya dalam pengenalan huruf, angka atau bentuk bangun dengan menggunakan pen elektronik.

Mix and match. 
Mix and match adalah suatu jenis permainan dua dimensi yang memasangkan kecocokan dan kesamaan tipe gambar atau warna tertentu secara horisontal, vertikal atau kombinasi. Permainan ini menggunakan teknik menggeser posisi gambar atau warna satu langkah ke kiri, kanan, atas ataupun bawah. Permainan ini bermanfaat untuk melatih kecerdasan kognitifi anak dalam memasangkan tipe gambar yang sejenis.

Racing.
Menurut salah seorang pakar tumbuh kembang anak, dikatakan bahwa permainan racing atau balap mobil dan motor bermanfaat untuk melatih dan mengembangkan konsep ruang atau kecerdasan parsial, terutama bagi anak lelaki. Selain itu, permainan racing atau balapan ini juga bermanfaat untuk melatih keterampilan anak dalam mengkoordinasikan mata dan jemari tangan dalam mengendalikan mobil-mobilan.

itulah Tips Cara Memilih Game elektronik Terbaik Untuk Anak,Bagaimana Apakah Anda siap untuk semua ? semoga bisa bermanfaat,baca juga postingan Bagaimana Cara Memilih Botol SUsu Bayi
Posted by : Shila Delisha Rating 5 Star Published : 2015-09-14T15:51:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas