10/02/2015

KUAKAP.COM - Tips Ampuh Cara Menjaga Kesehatan Mata Agar Tidak Minus,Mata minus atau miopi atau rabun jauh merupakan cacat mata yang disebabkan titik jauh mata mengalami pergeseran kearah yang lebih dekat, sehingga mata mengalami kesulitan ketika melihat benda yang letaknya terlalu jauh dari titik jauh mata. Titik jauh mata adalah suatu jarak maksimal yang masih dapat terlihat jelas tanpa menggunakan kacamata. Namun demikian, terkadang tanpa disadari penderita mata minus justru melakukan tindakan yang dapat memicu pembesaran ukuran kekuatan lensa yang harus dikenakan. Untuk menghindari terjadinya hal ini, ada baiknya penderita mengetahui cara menjaga kesehatan mata minus. Apa saja tips dan triksnya?
Tips Ampuh Cara Menjaga Kesehatan Mata Agar Tidak Minus

Berikut ini Tips Ampuh Cara Menjaga Kesehatan Mata Agar Tidak Minus

1.Konsumsi vitamin. Konsumsi asupan vitamin dan mineral tertentu yang berguna untuk menjaga dan mempertahankan kondisi otot mata agar tetap lentur dan elastis. Konsumsi asupan makanan yang banyak mengandung vitamin A mungkin bisa dijadikan pertimbangan.

2.Lepas sesekali. Tidak ada salahnya jika sesekali melupakan kacamata untuk melihat pemandangan yang letaknya jauh agar otot dan lensa mata menjadi relaks dan tidak terlalu berakomodasi. Mata lelah biasanya disebabkan oleh otot mata yang terlalu lama menegang.
     
 3.Gunakan terapi yang dapat digunakan untuk memperbaiki kondisi kelenturan otot syaraf mata. Beberapa jenis terapi yang bisa digunakan antara lain terapi akupuntur, pijat dan totok ataupun terapi laser atau lasik yang digunakan untuk memperbaiki lensa mata. Pertimbangkan juga penggunaan terapi kacamata khusus yang digunakan untuk melatih otot-otot mata.
   
4.Cuci mata. Lakukan pencucian pada bola mata yang berguna untuk menghilangkan kotoran ataupun plak yang menempel pada bola mata. Pencucian mata dapat dilakukan pada klinik kesehatan mata dengan menggunakan suatu pembersih khusus mata.
  
5.Jarak aman. Jaga jarak aman titik jauh mata agar tidak makin dekat, misalnya dengan mempertahankan jarak menonton televisi agar tidak makin mendekat. Makin dekatnya jarak titik jauh mata secara tidak langsung berakibat pada makin besarnya ukuran kekuatan lensa yang harus dikenakan.

Mungkin itulah 5 cara berguna untuk menjaga mata minus,Demikianlah singkat Kata postingan dari kuakap.com, Semoga Bisa Berguna Dan bermanfaat, terimakasih Baca Postingan sebelumnya yaitu Daftar Lengkap Motto / Semboyan Provinsi Indonesia
Posted by : Kyu Enda Rating 5 Star Published : 2015-10-02T23:25:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas