10/22/2015

KUAKAP.COM - Tips Cara Sukses Menghadapi Ujian Nasional Dan Naik Kelas, Siapapun akan menghadapi sebuah ujian dalam kehidupanya, apa lagi orang yang belajar menuntut ilmu, tentu harus diuji kemampuanya agar bisa naik kelas,Bagi sebagian siswa siswi maupun Anak Kuliah, kata yang satu ini ibarat malapetaka, Apalagi bagi mereka yang tidak pernah atau malas belajar. Padahal ujian itu gampang dilalui, jika tahu trik-triknya.

Mungkin semua orang ingin selalu mendapat nilai baik,tapi semua perlu pengorbanan, baik waktu maupun materi, Bukan hanya untuk anak sekolah  menghadapi ujian, bagi mereka yang sudah lulus sekolah dan mau lanjut kerjapun harus pertama diuji,atau pria dan wanita karir yang sudah bekerja, jika ingin naik jenjang karir / jabatan, merekapun sebelumnya harus di uji kemampuanya, apakah merekasiap akan jabatan yang diemban itu.

Beberapa Ujian Yang sering ditest adalah uji lisan, tulisan maupun psikotes, oleh itu jika salah dalam ujian  tidak lolos, Maka seleksi anda untuk jenjang berikutnya akan gagal, oleh itu mulai dari sekarang harus benar-benar belajar dan jangan terlalu banyak bermain yang tidak ada gunanya.jadi harus ada motivasi hidup lebih maju lagi

Tips Cara Sukses Menghadapi Ujian Nasional & Naik Kelas
Berikut ini  kami akan share Beberapa Trik menghadapi ujian.

1.Mendengarkan
Perlu Di perhatikan baik-baik keterangan guru di kelas. Ada berbagai macam cara belajar seorang siswa. Ada yang suka belajar hanya dengan mendengar informasi dari guru. Ada pula yang suka mencatat setiap informasi yang dikatakan guru.

Kemampuan daya ingat setiap orang berbeda-beda. Jika seorang siswa yang termasuk memiliki memori ingatan yang kuat, biasanya hanya cukup mendengarkan guru yang sedang menerangkan sudah cukup jelas. Namun, agar lebih jelas dan aman, sebaiknya siswa membiasakan diri mendengarkan sekaligus mencatat bagian-bagian yang penting dari penjelasan guru.

2.Kerja Kelompok
Langkah Kedua, cobalah belajar bersama teman-teman. Belajar sendiri tentu membosankan dan membuat mata mengantuk. Agar suasana lebih bersemangat, ajaklah teman-teman untuk belajar bersama-sama. Namun, yang perlu diingat adalah ajaklah teman yang pintar dan rajin. Hal ini untuk mengantisipasi agar belajar kelompok tidak menjadi ajang bersenda gurau belaka.

3.Jangan Begadang
Point Terakhir sebaiknya siswa tidak membiasakan belajar Sistem Kebut Semalam, karena Belajar mati-matian seharian sebelum ujian berlangsung adalah sebuah Ritual yang sering dilakukan siswa dan ini sangat sering dilakukan. Biasanya cara belajar seperti ini dilakukan siswa hingga larut malam dan begadang, dan akhirnya saat paginya bangun, suka ngantuk

Alih-alih materi ujian akan masuk ke dalam ingatan di kepala, yang ada hanya rasa lelah dan mengantuk saja. Oleh sebab itu, sebaiknya siswa membiasakan diri belajar atau sekedar membaca ulang materi yang pernah diajarkan guru. Sebab, jika suatu materi semakin sering dipelajari, maka materi tersebut akan tertanam dalam ingatan.

Demikianlah singkat Kata postingan dari kuakap.com, Semoga panduan diatas dapat membantu belajar anda, semoga setiap ujian naik kelas mendapatkan nilai bagus dan Bisa Berguna serta bermanfaat, terimakasih Baca Postingan sebelumnya yaitu Pola Hidup Makan Sehat Yang Baik Dan Benar
Posted by : Kyu Enda Rating 5 Star Published : 2015-10-22T08:59:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas