11/15/2015

KUAKAP.COM - Pengertian Arti SERVER ( Definisi ) - jika anda coba telusuri sebuah situs untuk mencari sesuatu dengan menggunakan jasa provider, telkosel, xl, 3G, indosat ataupun ain diwarnet, maka pada jaringanline internet anda tersebut ada server aslinya, Secara bahasa Server berasal dari kata serve yang memiliki banyak arti. Definisi server yang relevan dengan bahasan tentang website adalah “melayani”.

Server juga dapat diartikan sebagai sebuah sistem komputer yang menyediakan jenis layanan tertentu dalam sebuah jaringan komputer. Server didukung dengan prosesor yang bersifat scalable dan RAM yang besar, juga dilengkapi dengan sistem operasi khusus, yang disebut sebagai sistem operasi jaringan atau network operating system.
Pengertian Arti SERVER ( Definisi )

Server juga menjalankan perangkat lunak administratif yang mengontrol akses terhadap jaringan dan sumber daya yang terdapat di dalamnya, seperti halnya berkas atau alat pencetak (printer), dan memberikan akses kepada workstation anggota jaringan.

Sedangkan Pengertian Server web adalah sebuah perangkat lunak server yang berfungsi menerima permintaan HTTP atau HTTPS dari klien yang dikenal dengan browser web dan mengirimkan kembali hasilnya dalam bentuk halaman-halaman web yang umumnya berbentuk dokumen HTML. Server web yang terkenal diantaranya adalah Apache dan Microsoft Internet Information Service (IIS). Apache merupakan server web antar-platform, sedangkan IIS hanya dapat beroperasi di sistem operasi Windows.

Data Referensi ; Wikipedia
Contoh ilustrasi Foto Gambar Gratis / Free Dari www.pixabay.com
Lihat Terlebih Dahulu
Mungkin itulah Materi Belajar Tentang Asal Usul Istilah Istilah Umum, Kiranya Demikianlah singkat Kata postingan dari kuakap.com, Semoga Bisa Berguna Dan bermanfaat, terimakasih Baca Postingan sebelumnya yaitu inilah (ARTI) Makna Manfaat Bahagia Sebenarnya
Posted by : ena riskina Rating 5 Star Published : 2015-11-15T11:41:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas