1/25/2016

Tanggal 1 Januari Hari Restorasi Independen Republik Negara Ceko
Tanggal 1 Januari tidak hanya Hari libur nasional seperti Hari Tahun Baru dibelahan dunia, tetapi juga Tangga; 1 Bulan Januari Hari Restorasi Independen Republik Negara Ceko,  Liburan ini menandai, ketika Cekoslovakia dibagi menjadi Slowakia dan Republik Ceko.

Cekoslowakia telah muncul sebagai sebuah negara di Oktober 1918 setelah deklarasi kemerdekaan dari Austor-Hungaria Kekaisaran. Selama Perang Dunia II negara sebentar berpisah dan setelah akhir perang itu mendapat di bawah pemerintahan Soviet.

Demokrasi di Cekoslovakia dipulihkan hanya pada tahun 1989 setelah Revolusi Velvet. Pada saat yang sama aturan komunisme jatuh di Hungaria, Polandia, Bulgaria dan Rumania, yang menyebabkan pemusnahan komunis di Eropa.

Pemisahan Slowakia dan Republik Ceko dimulai pada tahun 1990 setelah nama lama dari Cekoslowakia dibatalkan oleh pemerintah federal. Pada tahun 1992 ketegangan nasionalis tumbuh menyebabkan pelarutan damai Cekoslowakia oleh pemerintah.

Dan pada tanggal 1 Januari 1993 keputusan terakhir yang memisahkan Cekoslowakia menjadi dua negara merdeka Republik Slovakia dan Republik Ceko mulai berlaku.
Posted by : Pixer Rating 5 Star Published : 2016-01-25T01:13:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas