2/27/2016

KUAKAP.COM - Hari ini lagi ramai diperbincangkan dimana Polisi Mutilasi Anak-Anak dikabarkan bisa jadi kalau aparat tersebut terkena gangguan Skizofrenia, Sebenarnya apa itu Pengertian Arti Skizofrenia ? yaitu Seorang yang sedang / telah mengalami kerusakan pada jiwa-nya atau kepribadiantidak normal

Mungkin orang menganggap merokok pada anak tak separah kasus-kasus penyalahgunaan narkoba. Tapi, justru dari kebiasaan merokoklah, kita sebagai orang tua bisa memperkirakan apakah anak juga senang mencoba hal-hal negatif lainnya. Nah, apa yang bisa dilakukan terhadap anak-anak yang ketahuan merokok?
Bahaya ASAP Rokok Terhadap Kesehatan Anak

Satu hal yang pasti, orang tua tak boleh putus asa untuk menjauhkan anak dari kebiasaan merokok yang seringkali akan terbawa sampai dewasa ini. Kampanye anti rokok di sekolah merupakan salah satu cara. Namun, seringkali, anak hanya meniru tingkah laku orang tuanya di rumah yang juga merokok.

Jadi, pertama kali yang harus dilakukan orang tua adalah memberikan contoh yang baik. Anak mulai mengenal rokok biasanya pada masa sekolah menengah pertama. Teman, iming-iming, bahkan iklan televisi telah mempengaruhi anak dari berbagai arah. Seringkali, mereka dianggap pengecut oleh teman-temannya jika tak mau menjajal rokok.

Bila anak terlanjur merokok, jangan putus asa. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan:

Yakinkan anak untuk selalu waspada terhadap dampak negatif rokok. Beritahu beberapa keuntungan yang diperoleh seandainya ia menghentikan kebiaaan buruk ini. Seperti badan terasa lebih sehat, makanan terasa lebih enak, perasaan bebas dan lebih mudah mengendalikan diri, kondisi fisik lebih optimal serta bibir, gigi dan jari tidak kuning.  

Kelebihan lain dari tidak merokok yaitu anak akan mempunyai uang jajan lebih dan bisa menabung. Ia bisa membeli mainan kesukaannya, jalan-jalan atau membeli peralatan olahraga. Untuk jangka panjang, tidak merokok juga menghindarkan dari penyakit pernafasan seperti pneumonia dan bronchitis, jantung dan penyakit paru-paru.

Demikianlah Materi Artikel Review Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu inilah Obat Diare Untuk Anak Bayi Paling Ampuh Dan Mujarab
Posted by : Shila Delisha Rating 5 Star Published : 2016-02-27T07:38:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas