2/26/2016

KUAKAP.COM - Sangat seringkali kalau anak-anak tidak menyukai jenis makanan tertentu dengan alasanbahwa makanan itu tidak enak, kurang manis sampai lainya, Dan Yang Pasti Saat Memilih aneka menu masakan sehari-hari untuk sibuah hati "bayi dan balita" anda merupakan permasalahan rumit dan selalu harus dihadapi dengan tangan dingin, terutama bagi sang ibu yang tidak memiliki pembantu rumah

Memberi makanan kepada si kecil memang tidak bisa sembarangan. Artinya selain memenuhi kriteria padat gizi, pun perlu diketahui segi keamanannya. Maklumlah, tidak sedikit makanan yang sebenarnya aman-aman saja bagi orang dewasa namun tidak bagi si kecil.
Hati-Hati Memilih Menu Makanan Anak Sekolah Karena Diluar Sana Tidak Jelas Gizinya

Hal ini seperti kata ahli nutrisi, Sue Gilbert, bisa terjadi karena adanya beberapa kondisi pada si kecil yang memang belum layak untuk menerima makanan tersebut. Berikut ini adalah beberapa kondisi yang membuat si kecil tidak bisa sembarangan menerima makanan seperti layaknya orang dewasa:

1.Pada usia anak-anak biasanya memang belum memiliki kemampuan mengunyah dan menelan secara penuh. Sehingga terkadang si anak akan terbatuk-batuk ataupun tersedak saat memakan penganan tersebut. Karena itu sebaiknya jangan memberikan makanan yang keras, lengket untuk dikunyah ataupun yang berbentuk bulat besar.
 
2.Penting pula diingat bahwa si kecil belum memiliki gigi secara lengkap. Karenanya untuk mengunyah dengan baik apalagi sempurna sungguh sulit buat mereka.
 
3.Waspadai pula kemungkinan si kecil mengidap alergi makanan tertentu. Kasus yang banyak terjadi adalah si kecil alergi terhadap daging, kuning dan putih telur, buah-buahan asam, bahkan juga susu.

4.Ini yang sering tidak kita sadari, kalau makanan yang kita berikan kepada si kecil ternyata mengandung organisme berbahaya

Demikianlah Materi Artikel Review Hati-Hati Memilih Menu Makanan Anak Sekolah Karena Diluar Sana Tidak Jelas Gizinya Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Cara Tepat Memberikan Dosis Obat Kepada AnakYang Lagi Sakit Agar Tidak Salah Rumus
Posted by : Shila Delisha Rating 5 Star Published : 2016-02-26T08:39:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas