10/14/2016

Asal Mula Hari Anti Hukuman Mati Internasional
Dalam sejarah manusia hukuman mati sudah ada sejak lama Setiap Negara memiliki jenis-jenis hukuman mati bagi pelanggar atas aturan yang diberlakukan tentu akan dihukum sesuai kesalahan yang mereka perbuat.

Hari anti hukuman mati diperingati setiap tanggal 10 Oktober dan Peringatan ini ditetapkan pada saat konggres di Roma pada tanggal Mei 2002 lalu, melalui beberapa kumpulan organisasi yang menentang akan adanya hukuman mati tersebut.

Sebenarnya apa sih tujuan hukuman mati itu ? jika kita lihat memang sangat mengerikan dan sungguh sadis, karena secara sengaja menghilangkan nyawa seseorang, padahal dalam setiap ajaran agama sudah ditentukan bahwa mati adalah kehendak yang maha pencipta, namun kok bisa ada hukuman mati ?

Beberapa permasalah tentang hukuman mati ini, jika anda telusuri sampai sekarang ini memang menjadi topik trending,karena ada perdebatan  pro kontra masalah hukuman mati, ada negara yang setuju dan ada juga menolak, seperti pada beberapa bulan yang lalu presiden jokowi memutuskan agar para bandar narkoba dihukum dan kepala negara mereka menolak agar warganya tidak di ekseskusi.

Beberapa Daftar Jenis hukuman Mati paling Terkenal dari seluruh penjuru dunia yaitu :

1.Hukuman Dengan Suntikan
2.Disengat Di Kursi Listrik
3.Ditahan dalam Ruang Gas Beracun
4.Menggunakan Regu Tembak
5.Hukum Gantung
6.Penggal Kepala
7.Hukum Rajam Dalam Islam seperti di wilayah jazirah arab dan daerah muslim yang islami masih menggunakan aturan ini.
Kapan Hari Menentang Hukuman Mati sedunia Di Peringati
Hari Anti / Menentang Hukum Mati Dunia Di rayakan Pada Tanggal 10 Oktober
Demikianlah Artikel Admin Tentang Asal Usul Sejarah Hari Anti Hukuman Mati Sedunia Sekian Dan Terimakasih, Semoga Ada Manfaat Untuk Pembaca Foto Gambar Sumber Dari Google.com Silahkan Baca Juga Postingan Lainya Yaitu Asal Mula Hari Berita Koran Internasional Juga Ada Nasional Coming Out Day (NCOD) Di Peringati hari besar nasional Fakta Unik Dunia Kalender Asal Mula Hari Festival 2016 Islam, tanggal online Kristen, tanggalan jawa hari kiamat hari kemerdekaan indonesia tanggal lahir Download Kalender tanggalan 2017 pada tanggal berapa alquran diturunkan Budha Yahudi, Daftar Peringatan Tanggal Dan Hari Kalender Nasional Serta Internasional Lengkap Hindu Logo Google Doodle sekarang hari apa
Posted by : Pixer Rating 5 Star Published : 2016-10-14T04:54:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas