11/23/2016

Kiat Sukses Rahasia Wanita Saat Menghadapi Dan Bertahan Di Waktu Sulit
Perampingan pegawai tampaknya masih saja diberlakukan oleh beberapa perusahaan sampai saat ini. Ada yang sudah terang-terangan menyampaikan ke jajaran pegawainya, ada yang masih belum pasti benar, sehingga yang terdengar baru desas desus belaka.

Tak heran kalau kita, wanita bekerja, punya kewaspadaan bahkan ketakutan tertentu menghadapi kemungkinan buruk ini, yang mungkin saja menimpa kita. Tapi cobalah untuk tetap berdiri tegak memerangi rasa was-was ini lewat saran berikut :
   
1.Jangan Berlebihan
Walau rasa khawatir itu sangatlah wajar, namun berlebihan dalam menyikapinya tidak baik buat Anda. Konsentrasi kerja jadi menurun, dan pikiran Anda tak pernah tenang. Dari pada menyiksa diri, coba cari tahu jajaran pegawai mana yang sudah pasti akan di PHK, kalau mungkin lewat rekan Anda di bagian HRD (Human Resource Departement).
   
2.Kendali ada ditangan anda
Daripada mengkhawatirkan apa yang akan terjadi, lebih baik fokuskan pada apa yang Anda kerjakan sekarang, dan buatlah menjadi lebih baik.

Coba metode ini : tuliskan 3 tujuan utama (apapun) yang ingin Anda capai. Gunakan kata-kata singkat, seperti : capai target penjualan bulan ini, turunkan 5 kg, menabung untuk liburan. Lakukan hal yang sama untuk tujuan kedua, seperti : pelajari software baru, merapikan lemari, ambil kelas yoga. Tempelkan tulisan tadi pada kaca kamar mandi Anda, atau di tempat dimana Anda bisa melihatnya setiap hari.

Hal sederhana ini akan mengalihkan Anda dari rasa takut dan pikiran negatif, sebaliknya hal-hal baru bakal tercapai dan membuat hidup Anda terasa lebih baik!
   
3.Take Action
Untuk berjaga-jaga, Anda bisa juga melakukan hal-hal seperti :
  • Selalu meng-up date resume, kalau kalau suatu saat diperlukan untuk melamar di tempat lain.
  • Cari tahu apa yang sedang dikerjakan orang lain pada bidang Anda. Ingat, perubahan tidak selamanya buruk, siapa tahu justru kepindahan Anda bakal meningkatkan karir dan memperbaiki kondisi finansial Anda!
  • Kalau mungkin, teruskan pendidikan (misalnya MM, S2, atau sekedar short course) . Dewasa ini banyak perusahaan yang lebih memilih seseorang yang mempunyai kemampuan lain di luar bidang yang dikuasainya.
4.Jadilah Wanita Pemberani
Apapun situasi yang Anda hadapi, jangan biarkan rasa takut dan was-was meliputi diri Anda. Hadapilah persoalan demi persoalan dalam hidup secara sportif dan optimis. Berhasil melalui berbagai masalah dalam kehidupan secara tak langsung akan mendewasakan Anda!
Sukses!

foto gambar sumber dayengroup.com
Foto Gambar edit Sumber Dari pixabay.com Silahkan Baca Juga Postingan Lainya Yaitu Daftar Lengkap Hari Ayah Seluruh Dunia Serta Tanggal www.tanggalhari.com Tips Menghadapi Cobaan Dan Beban Hidup Logo Doodle sekarang hari apa
Posted by : Pixer Rating 5 Star Published : 2016-11-23T21:50:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas