11/10/2016

Asal Usul Dan Sejarah cerita Hari Pahlawan nasional Indonesia diperingati pada 10 November mengingat Pertempuran Surabaya yang berjuang selama Revolusi Nasional Indonesia 1945mungkin kalian sudah tahu.

Revolusi Nasional Indonesia pecah pada tahun 1945, ketika Indonesia menyatakan kemerdekaannya dari Belanda. Pertempuran Surabaya adalah salah satu pertempuran paling penting dari perang karena membantu memobilisasi dukungan internasional untuk kemerdekaan Indonesia.

Pada tanggal 27 Oktober 1945, pasukan Inggris memasuki kota Surabaya. Keesokan harinya, Indonesia menyerang Inggris dan menewaskan 200 ratus tentara.

Dengan demikian Pertempuran utama berlangsung pada 10 November, ketika Inggris maju melalui kota Surabaya dan Pertempuran ini menjadi simbol perlawanan Indonesia.

Pada tanggal 10 November 2016 ada baiknya kita ucapkan selamat kepada para pejuang yang menjaga kehormatan Indonesia ini.

Daftar Hari Penting 10 November Selain Hari Pahlawan Nasional Indonesia
Selain pada tanggal 10 november diperingati hari pahlawan nasional indonesia ada juga peringatan lain diberbagai negara dunia berikut daftar-nya:
  • Hari Kualitas Dunia adalah salah satu perayaan internasional, yang setiap tahun jatuh pada hari Kamis kedua pada bulan November. ketaatan ini diperkenalkan oleh PBB pada tahun 1990.
  • Hari Usability dunia setiap tahun dirayakan pada hari Kamis kedua pada bulan November. Ini diciptakan untuk mempromosikan nilai-nilai kegunaan dan tanggung jawab pengguna untuk meminta hal-hal yang bekerja lebih baik.
  • Hari Polisi Rusia adalah hari libur umum dan resmi secara profesional di Federasi negara Rusia.
  • Hari untuk Perdamaian dan Pembangunan Ilmu Dunia adalah ketaatan PBB yang diselenggarakan pada 10 November itu secara resmi dinyatakan oleh Konferensi Umum UNESCO pada tahun 2001
Demikianlah 10 November Hari Pahlawan Indonesia Dan Hari Nasional Dunia Artikel Review Dari admin, Semoga Berguna Dan Ada Manfaat, Sekian Terimakasih. Berita kompas, Fakta Unik liputan6, web sheath
Posted by : Pixer Rating 5 Star Published : 2016-11-10T16:18:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas