10/17/2015

KUAKAP.COM - Tips kesehatan rambut merupakan suatu hal yang tidak kalah pentingnya dengan menjaga kesehatan tubuh dan wajah, terlebih lagi bagi para wanita. Karena rambut merupakan sebuah mahkota wanita yang sangat bernilai. dapat diketahui dengan berkonsultasi dengan Dokter khusus perawatan rambut, atau mendatangi salon  yang dipercaya atau dari manapun asalkan tips kesehatan rambut tersebut memang benar memiliki manfaat untuk rambut.
Cara Merawat Rambut Agar Selalu Sehat Dan Indah

Kesehatan rambut merupakan tentang bagaimana anda menjaga dan memelihara rambut anda agar tetap sehat, kuat, indah, dan tidak kusam, tidak berketombe atau pun gatal pada bagian kulit kepala serta tidak mengalami kerontokan.  Memelihara rambut agar tetap indah dan sehat  adalah salah satu harapan bagi semua orang. Hal ini memerlukan keinginan yang tulus dari dalam hati anda sendiri agar tidak setengah dalam pemeliharaan rambut tersebut, baik untuk pria atau pun untuk wanita. Misalnya saja melakukan creambath di salon secara teratur namun tidak perlu terlalu sering.

Banyak hal yang perlu dipelajari dan perlu diperhatikan dari rambut demi mendapatkan rambut indah dan sehat. perlu diperhatikan misalnya hal yang sering terjadi pada wanita adalah melakukan keramas dengan menggunakan berbagai macam merk shampoo atau sering mengganti merk shampoo yang sebenarnya tidak dianjurkan untuk itu.

Baca :  Jenis-jenis Penyakit Kulit Di Masyarakat 

menggunakan satu shampoo saja harus benar shampoo yang cocok untuk rambut dan kulit kepala, jadi tidak boleh sembarang dalam menggunakan shampoo, haruslah yang sesuai dengan karakter rambut dan kulit kepala tersebut.

Pada zaman sekarang, banyak para wanita yang ingin rambutnya cepat kering setelah mandi atau pun keramas, sehingga mengeringkan rambut dengan pengering rambut yang terkadang berada dalam suhu yang terlalu panas. Padahal hal tersebut berakibat fatal untuk rambut, rambut dapat menjadi rontok, lapisan rambut pun menjadi rusak serta mudah patah.

Merawat rambut agar tampil natural tanpa pewarna dan apalagi sering berganti pewarna / cat rambut serta tidak dianjurkan terlalu sering meluruskan mengubah gaya rambut dengan alat pengeriting rambut atau pun sering meluruskan rambut dengan alat pelurus rambut, karena dapat menyebabkan kerapuhan pada rambut.

Tips kesehatan rambut tidak hanya sebatas pada perawatan kesehatan rambut bagian luar, tapi yang tak kalah penting adalah menjaga asupan makanan dan minuman yang bergizi dan mengandung vitamin yang memang berhubungan dengan rambut. Mengkonsumsi sayur - sayuran hijau dan ikan juga sangat dianjurkan, karena pada dasarnya kerontokan rambut disebabkan oleh salah satunya adalah kekurangan sel  - sel darah merah, untuk itulah diperlukan mengkonsumsi sayur mayur hijau serta ikan.

Demikianlah singkat Kata postingan dari kuakap.com, Semoga Bisa Berguna Dan bermanfaat, terimakasih Baca Postingan sebelumnya yaitu Cara Ampuh Memilih Anting Yang Benar AGar Tidak Iritasi
Posted by : ena riskina Rating 5 Star Published : 2015-10-17T09:29:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas