11/20/2015

KUAKAP.COM - Pengertian Arti Customer Service ( Definisi ) - Pengertian dari customer service yang biasa disingkat CS ini yaitu kegiatan yang diperuntukan untuk kepuasan pelanggan melalui pelayanan, pelayanan disini termasuk menerima keluhan atau masalah yang sedang dihadapi oleh pelanggan.

Seorang customer service harus pandai dalam mencari solusi untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi pelanggan. Fungsi dari customer service memang vital, karena pelayanannya akan mempengaruhi kepercayaan pelanggan terhadap produk. Dimana jika pelayanan customer service buruk, maka citra perusahaan akan jatuh.
Pengertian Arti Customer Service ( Definisi )

Jika diruntut pengertian customer service menurut para ahli, akan ditemukan pengertian customer service sebagai berikut. Menurut Valerie E.Zeithnel dan Jo Bithner, customer service yaitu layanan yang diberikan sebagai bentuk dukungan atas sebuah produk.

Pekerjaan dari customer service meliputi menjawab pertanyaan, menganani keluhan, mengangani tagihan. Dalam perkembangan berikutnya, customer service bukanlah sebuah divisi dalam depatemen khusus, pekerjaanya merupakan tanggungjawab semua pekerja di perusahaan tersebut.

Bahkan seorang pemimpin perusahaan tersebut juga bertanggungjawab untuk menjalin relasi yang baik dengan pelanggan. Dengan perkembangan teknologi, kini banyak customer service yang tergantikan oleh teknologi. Kini kegiatan customer service dapat dilakukan melalui internet maupun telepon.

Lalu apa saja tugas dan fungsi customer service dalam sebuah perusahaan? Pertama tugas dan fungsinya yaitu untuk mempertahankan pelanggan. Pilihan produk yang banyak membuat pelanggan mudah berpindah, disinlah peran vital dari customer service.

Fungsi customer service ini sangat menonjol dalam industri perbankan, telekomunikasi, dibanding dengan industri makanan ataupun rokok. Selanjutnya tugas customer service adalah membentuk image perusahaan yang baik di amata pelanggan.

Maka dari itu seorang customer service harus mencerminkan nilai yang ingin ditampilkan dari perusahaan tersebut. Misalnya seorang customer service pada sebuah  bank, harus mampu menciptakan perasaan aman bagi nasabahnya.  Jadi tidak hanya menarik saja, seorang customer service harus dapat berkomunikasi dengan baik kepada pelanggan.
Data Referensi ; Wikipedia
Contoh ilustrasi Foto Gambar Gratis / Free Dari www.pixabay.com
Lihat Terlebih Dahulu
Mungkin itulah Materi Belajar Tentang Asal Usul Istilah Istilah Umum, Kiranya Demikianlah singkat Kata postingan dari kuakap.com, Semoga Bisa Berguna Dan bermanfaat, terimakasih Baca Postingan sebelumnya yaitu inilah (ARTI) Makna Manfaat Bahagia Sebenarnya
Posted by : PBKuta Rating 5 Star Published : 2015-11-20T17:02:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas