11/20/2015

KUAKAP.COM - Pengertian Arti LANSIA ( Definisi ) - Manusia memang ditakdirkan oleh sang pencipta pada suatu saat nanti pasti  memasuki masa uzur, atau masa-masa tua. Masa masa tua lebih dikenal dengan istilah lansia ( lanjut usia). Pengertian Lansia sendiri merupakan mereka yang karena usianya telah mengalami perubahan fisik atau biologis, sosial dan kejiwaan, Perubahan ketiga aspek tadi diatas akan mempengaruhi seluruh aspek kehidupannya termasuk kesehatannya.

Ada beberapa perubahan fisik yang dialami lansia diantaranya : jaringan bawah kulit, dan otot, kulit dan rambut, sistem syaraf, tulang, indera, gigi geligi, jantung dan pembuluh darah, paru-paru, saluran pencernaan, sendi, dan kemunduran fungsi organ tubuh lainnya. Hal tersebut merupakan perubahan fisik yang dialami lansia.
Pengertian Arti LANSIA ( Definisi )

Selain mengalami perubahan fisik, pengertian lansia juga dapat diartikan terjadinya perubahan terhadap mental seseorang. Perubahan mental tersebut sangat bervariasi, dimulai dari sulit tidur, sulit mengingat sesuatu hal padahal baru saja terjadi, terjadi kecemasan, dan kegelisahan,depresi, sampai dengan penyakit terberat yaitu dementia atau yang kita kenal pikun.

Untuk itu sebagai keluarga kita harus melakukan perawatan terhadap Lansia, apalagi apabila mereka orang tua kita sendiri. Tujuan perawatan lansia untuk menciptakan suasana yang dapat menunjang penyembuhan, mengupayakan agar dapat dicapai dan mempertahankan kemandirian fungsionalnya, agar memperoleh kualitas hidup yang baik, merasakan kebugaran dan menikmati hidup

Bagi lansia yang akan mencapai akhir hayat diupayakan agar tetap memperoleh pelayanan dengan menjunjung tinggi harkat martabat beliau sebagai manusia, dan diperlakukan secara manusiawi.

Data Referensi ; Wikipedia
Contoh ilustrasi Foto Gambar Gratis / Free Dari www.pixabay.com
Lihat Terlebih Dahulu
Mungkin itulah Materi Belajar Tentang Asal Usul Istilah Istilah Umum, Kiranya Demikianlah singkat Kata postingan dari kuakap.com, Semoga Bisa Berguna Dan bermanfaat, terimakasih Baca Postingan sebelumnya yaitu inilah (ARTI) Makna Manfaat Bahagia Sebenarnya
Posted by : PBKuta Rating 5 Star Published : 2015-11-20T10:21:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas