12/17/2015

KUAKAP.COM - 7 Cara Membangun Kesuksesan Di Awal Tahun, Banyak dari kita yang selama ini belum menyadari kelebihan yang kita miliki sampai orang lain datang memberi tahu. Kedengaran familiar ? Ya, ternyata banyak orang-orang yang berhasil sampai ke jenjang sukses karena suatu kebetulan yang manis, bertemu dengan orang lain yang berhasil menekankan betapa sebenarnya mereka adalah sosok yang punya kemampuan lebih untuk dapat tampil sebagai orang yang sukses !

Memasuki tahun dari 2015 ke 2016 ini, rasanya Andalah yang mesti sadar untuk mematangkan kelebihan-kelebihan pada diri Anda, tanpa harus menunggu orang lain menyadarkan Anda ! Ini akan membuat Anda melangkah lebih cepat menuju kesuksesan. Berikut ini sedikit TIPS bisa anda ikuti caranya :
7 Cara Membangun Kesuksesan Di Awal Tahun
1. Jangan berkata "Saya tak dapat melakukannya" hanya karena Anda tak dapat melakukan sebuah pekerjaan dengan sempurna. Hadapi kesalahan tersebut, karena sesekali berbuat salah itu wajar saja kok !


2. Memiliki seorang idola yang Anda kagumi adalah sikap yang positif. Jika Anda terkagum-kagum dengan Hillary Clinton misalnya, cobalah untuk melakukan apa yang selama ini dilakukannya. Misalnya, sikapnya yang sangat baik dalam mengontrol emosi, atau pola pikirnya yang efisien dan praktis.

3. Pancangkan target untuk mencerdaskan dan meluaskan wawasan Anda. Misalnya dengan mempelajari hal baru setiap 3 bulan sekali ; pada bulan Januari Anda akan mencoba kursus bahasa Cina, selanjutnya masuki sebuah kursus yang mempelajari public speaking.

Semakin banyak hal yang Anda kuasai, semakin tinggilah kualitas Anda sebagai seorang individu. Dan untungnya lagi, ini akan mempermudah Anda dalam memasuki lingkungan baru misalnya, karena semakin luas wawasan Anda maka semakin banyaklah hal yang bisa jadi topik pembicaraan.

4. Sesekali berdiskusilah dengan atasan Anda tentang bagaimana kiat menyelesaikan suatu pekerjaan, untuk mencapai hasil yang jauh lebih baik dari apa yang selama ini pernah Anda capai.
 
5. Pemimpin pada dasarnya adalah seorang yang selalu 'dilihat' orang dalam segala hal. Kalau Anda berniat jadi pemimpin, mau tak mau Anda harus menguasai publik rekan kerja maupun bawahan,dengan baik. Cara informal yang bisa 'ditempuh' adalah dengan mengamati setiap orang yang berperan sebagai pemimpin dalam situasi apapun dan pelajari cara mereka membawa diri, berbicara dan mengatasi suatu masalah.

Misalnya, memperhatikan seorang pembicara saat Anda mengikuti sebuah seminar,  memperhatikan orang yang memiliki jabatan cukup tinggi dalam sebuah acara kumpul-kumpul atau memperhatikan atasan teman Anda pada sebuah acara cocktail. Cara alami ini pasti akan mengajarkan sesuatu hal positif bagi Anda nantinya.

6. Seriuslah dalam bekerja, namun jangan diikuti dengan menjadi orang yang senantiasa serius. Kondisi ini akan menjadikan Anda sosok yang lebih terbuka, lebih percaya diri dan bersikap seperti layaknya seorang pemimpin.

7. Jika semua sudah disiapkan, jangan lupa selalu berdoa, karena faktor ini sangat kuat dari kesemua uraian diatas.
LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel kuakap.com, semoga cara diatas bisa menjadi pertimbangan anda, semoga ulasan singkat ini dapat berguna dan bermanfaat, sekian dan terimakasih, baca juga post sebelumnya yaitu 7 Cara Mensiasati Rapat Kantor Yang Paling Baik
Posted by : Kyu Enda Rating 5 Star Published : 2015-12-17T20:29:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas