1/17/2016

KUAKAP.COM - Human iron metabolism / Cara Mengetahui Zat Besi Setiap Hari Untuk Manusia, Ada pendapat mengatakan, penyerapan fungsi zat besi oleh tubuh akan terganggu apabila dikonsumsi bersamaan dengan kalsium. Benarkah demikian? Ada benarnya. Suplemen kalsium memang dapat mempengaruhi penyerapan zat besi, tapi hanya jika Anda mengkonsumsinya secara terpisah (kalsium dan zat besi) dalam waktu yang bersamaan.
Cara Mengetahui Zat Besi Setiap Hari Untuk Manusia

Seberapa pentingnya sih sumber zat besi ? Pertama, zat besi memegang peranan penting dalam menghantar oksigen ke dalam aliran darah. Kedua, zat besi dapat melindungi tubuh terkena penyakit anemia kekurangan sel darah merah baik untuk bayi ibu dan hamil

Bagaimana mengetahui kebutuhan zat besi per hari dalam kondisi yang berbeda-beda? Simak keterangan singkat dibawah ini

Ibu hamil : 30 mg
Wanita yang masih men*struasi : 15 mg
Wanita yang telah menopause : 10 mg
Pria : 10 mg

Cara terbaik tubuh memperoleh zat besi sebenarnya adalah lewat makanan dan bukan lewat tablet. Anda dapat mengkonsumsi daging (merah), telur, sayuran seperti brokoli, kacang-kacangan serta sereal untuk mendapatkannya.
   
Khusus untuk vegetarian, lipat-gandakanlah kadar makanan yang mengandung zat besi ini, karena tubuh yang memperoleh zat besi dari jenis tanam-tanaman tidaklah setangguh tubuh yang memperolehnya dari daging hewan.

Namun jika Anda terpaksa mengkonsumsi tablet karena kondisi tertentu, pilihlah multivitamin dan bukan suplemen khusus zat besi, kecuali jika disarankan oleh dokter Anda, karena kebanyakan zat besi dalam tubuh bakal mengundang resiko lainnya. Orang yang butuh zat besi biasanya adalah orang yang menderita anemia atau kasus spesifik lainnya. Yang penting, sebelum Anda mengkonsumsinya, berkonsultasilah dulu dengan dokter Anda agar tak salah kaprah!
LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel Review Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Koleksi Foto Hijab Zaskia Sungkar Via Instagram
Posted by : Shila Delisha Rating 5 Star Published : 2016-01-17T06:00:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas