1/23/2016

KUAKAP.COM - Cara Menghindari Penyakit Koroner Di Usia Muda, Anjuran untuk hidup sehat sudah bukan barang baru lagi bagi kita. Tapi, apa kita sudah melakoninya ? Coba tanya diri Anda, bagaimana gaya hidup Anda selama ini, sudah 'tegakah' Anda menyebutnya sehat ? Terutama kita yang masih berada di usia produktif, kewaspadaan terhadap penyakit yang satu ini sudah mesti dipupuk.

Penyakit jantung koroner (PJK) namanya, yaitu penyakit jantung yang disebabkan karena penyempitan pembuluh darah koroner, yang sampai saat ini menduduki 'peringkat' pertama di antara penyakit jantung lainnya sebagai penyebab kematian mendadak. Hal ini bisa terjadi karena berbagai faktor resiko a.l ; kurang olah raga, stres mental, merokok, asupan makanan, hipertensi, kegemukan, sejarah keluarga, gender, usia, genetik.

Dari seluruh faktor resiko di atas, ternyata asupan makanan lah yang paling pegang peranan, karena langsung berpengaruh terhadap faktor asupan lemak. Beberapa penelitian menunjukkan hubungan antara asam lemak Omega 3 dengan PJK, antara lain 'Euramic Study', yang melaporkan bahwa kurangnya kandungan asam lemak Omega 3 dalam jaringan lemak merupakan faktor resiko PJK.

Kalau Anda mau tahu, gejala PJK ini cukup bervariasi, mulai dari yang tanpa gejala sampai kematian mendadak. Tapi yang paling banyak ditemui adalah rasa sakit yang spesifik pada dada sebelah kiri dan menjalar ke tangan sampai jari kelingking.

Bagi yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, jalankanlah usaha preventif mulai sekarang, dengan menerapkan pola makan yang baik pada si anak.

Nah, mulai sekarang Anda layak menjalankan gaya hidup sehat dengan memperhatikan faktor resiko di atas, sambil tak lupa mengkonsumsi Omega 3 yang dapat memperkecil kemungkinan terserang penyakit jantung koroner yang mematikan ini !

Demikianlah Artikel Review Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Cara Mudah Agar Selalu FIT Dan Berenergi Sepanjang Hari

LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Posted by : ena riskina Rating 5 Star Published : 2016-01-23T10:43:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas