1/05/2016

KUAKAP.COM - Cara Tepat Meredakan Stress Berat Yang Perkepanjangan, Walaupun rasanya sangat tidak enak, stres tak ayal lagi sudah seperti bagian dari ‘gaya hidup’ masyarakat yang tinggal di kota-kota besar. Anda merasa pernah mengalaminya  atau belum yakin bahwa stres sedang jadi bagian hidup Anda sekarang ?

Bukan hanya orang tua yang suka stress mikirin anak yangbandel,namun anakyangmasih kecilpun bisa mengalami stres, sebagai contoh keinginan dia yang tidak terpenuhi bisamembuat si anak jadi stress, begitu juga dengan anak yang duduk dibangku sekolah,karena sering di bully teman-temanya bisa membuat dia tambah stres dan bisa-bisa tidak masuk kelas.
Cara Tepat Meredakan Stress Berat Yang Perkepanjangan
img source via pixabay.com
Coba anda simak beberapa tanda-tanda berikut yang merupakan sinyal kuat bahwa Anda sedang mengalami stres :

- Rasa ingin marah relatif besar.
- Ingin semuanya serba sempurna.
- Tidak bisa mengatur waktu dengan baik, selalu terburu-buru atau sering terlambat menepati janji.
- Ingin melakukan segala hal dalam waktu yang bersamaan.
- Mudah kecewa atas hal-hal sepele.
- Merasa sedih, tidak punya harapan dan selalu berpikiran negatif.
- Menganggap diri sendiri sebagai orang yang gagal.
- Mengerjakan semua hal dengan tegang, walaupun cuma untuk hal-hal kecil.
- Punya masalah kesehatan dan emosional. Seperti pegal-pegal, fatigue, sakit kepala bahkan sakit punggung.

Nah, salah satu cara untuk menangkal rasa stres yang mengganggu ini adalah lewat pasokan nutrisi yang tepat bagi tubuh. Yaitu jenis makanan yang dapat menenangkan tubuh baik secara fisik maupun mental :

- Mulailah mengawali pagi dengan minum segelas orange juice, disambung dengan 8 gelas air putih dalam sehari, atau beberapa gelas jus buah yang segar. Saat stres tubuh membutuhkan tambahan vitamin C yang bisa diperoleh dari jus buah tadi. Sedang air putih dapat mencegah dehidrasi, salah satu bentuk stres pada tubuh kita.

- Untuk makan pagi cobalah menu berikut ini : sebuah pisang, semangkuk cereal yang kaya akan serat dan segelas susu low-fat atau yoghurt. Pisang mengandung vitamin B6 yang diperlukan saat metabolisme tubuh sedang meningkat. Stres yang juga mengakibatkan gangguan pencernaan, bisa diatasi dengan pasokan cereal untuk mencegahnya. Sedangkan yoghurt memberikan tambahan protein yang dibutuhkan oleh tubuh yang sedang stres.

- Jika Anda termasuk peminum kopi, batasilah dengan minum cukup 1 cangkir sehari, karena kopi mengandung kafein yang dapat memicu timbulnya rasa gelisah.  Dan, kafein juga mengakibatkan metabolisme tubuh bekerja lebih cepat, menyerap mineral yang sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh.

- Sebaiknya Anda menghindari snack manis. Sebagai gantinya pilihlah roti, biskuit atau pasta. Makanan berkarbohidrat tinggi ini dapat merangsang pengeluaran serotonin di otak. (Serotonin adalah zat yang bisa menenangkan tubuh dan pikiran sehingga stres dapat mereda).
LIHAT JUGA SEBELUMNYA
Demikianlah Artikel Review Sinopsis Movie Film Barat Dengan Judul Remember The Titans  Dari www.kuakap.com, Semoga Dengan Ulasan Singkat Dan Sederhana ini Dapat Berguna / manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Dan Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Manfaat Berfikir Positif Untuk Kesehatan
Posted by : ena riskina Rating 5 Star Published : 2016-01-05T18:43:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas