3/20/2016

KUAKAP.COM - Hari ini 20/03/2016 di indonesia cuaca sangat panas bukan ? iniilahpenyebabnya yaitu equinox peristiwa astronomi di mana pesawat dari bumi khatulistiwa melewati pusat Matahari, yang terjadi dua kali setiap tahun, sekitar 20 Maret dan 23 September.Pada equinox, siang dan malam adalah durasi kurang lebih sama di seluruh planet ini.

Ekuinoks adalah satu-satunya saat ketika terminator surya  "ujung" antara siang dan malam tegak lurus terhadap khatulistiwa. Sebagai hasilnya, utara dan selatan belahan sama-sama diterangi, Dengan kata lain, ekuinoks adalah satu-satunya saat ketika titik subsolar adalah di khatulistiwa, yang berarti bahwa Matahari adalah persis di atas kepala pada titik pada garis khatulistiwa, Titik subsolar melintasi khatulistiwa bergerak ke utara di equinox Maret dan selatan di equinox September.
Astronomi : Pengertian Definisi Equinox Serta Tanggal Dan Waktu Terjadi Di Bumi


Menurut Jean Meeus, waktu matahari berada di titik Equinox dapat diketahui secara praktis saat Bujur Geosentrik Matahari 0 Derejad dan 180 Derejad dengan koreksi pengaruh Aberasi dan Nutasi dan cara menghitung rumus terjadi equinox juga ada.

Tentang dampak fenomena Equinox yang kabarnya bisa mencapai 40 derajat celcius di Indonesia, tentu akan membuat resah masyarakat, dan tentu cuaca panas itu sebaiknya harus menkonsumsi air mineral secukupnya agar tubuh bisa stabil dan tetap vit.

Dilihatdari table yangdi lansir oleh wikipedia, bahwa Equinox terjadi pada bulan maret, juni,september dan juga desember, dan jam-nya antara siang dan malam bakal terjadi fenomena alam itu.

Oleh karena dengan fakta tersebut, kita yang hidup dibumi jangan berpikir negatif lagi dan jangan termakan isu yang tidak jelas, silahkan lihat table tahun 2017, 2018, 2019, 2020 saat terjadi equinox.

Demikianlah Materi Artikel Review Astronomi : Pengertian Definisi Equinox Serta Tanggal Dan Waktu Terjadi Di Bumi Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Dan Ada Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu inilah Rahasia Kekuatan Tubuh Atlit Mixed Martial Arts ( MMA )
Posted by : Kyu Enda Rating 5 Star Published : 2016-03-20T16:33:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas