2/13/2016

KUAKAP.COM - Siapa sih yang tidak ingin memiliki mata sehat yang senantiasa indah berbinar memancarkan kecantikan sang pemilik? Indera penglihatan merupakan suatu anugerah yang wajib kita pelihara, tetapi terkadang kita lupa untuk merawat mata kita seperti yang seharusnya. Dengan peranan penggunaan komputer yang sangat luas dalam masyarakat dewasa ini (hampir setiap orang menggunakan satu komputer di tempat kerja saat ini, dan pada umur yang relatif lebih muda), tidak menutup kemungkinan jika terjadi gangguan pada mata, seperti pedih, merah, mengganjal buat berkedip, juga terasa kering.

Makanya, untuk mencegah gangguan tersebut, kita mesti rajin merawat kesehatan mata sejak sekarang. Jika Anda sering berinteraksi dengan layar komputer pada aktivitas sehari-hari, terpapar AC dalam ruangan, kesehatan mata harus lebih menjadi fokus utama. Apa saja langkah pencegahan agar mata sehat tetap sehat?
12 Cara Ampuh Agar Mata Sehat Tidak Minus Di Depan Komputer

sumber gambardari google
Berikut ini Tips Dan Kiat Agar Mata Selalu Sehat walau Sering Di depan Monitor Laptop / PC Komputer

1. Hindari ketegangan dengan istirahat
Kapanpun Anda sedang mengerjakan sesuatu d iatas kertas atau mengerjakan tugas di komputer, berdiri dan jauhkan pandangan Anda dari layar sesekali untuk beberapa menit. Biarkan mata Anda istirahat.

2. Berkedip
Selain menutup mata sesering mungkin, yakinlah untuk selalu berkedip untuk membiarkan mata Anda basah. Berkedip akan menyebarkan air mata beserta nutrisi yang terkandung di dalamnya untuk menghindarkan mata Anda dari kekeringan.

3. Gunakan tetes mata buatan
Jika Anda merasa mata Anda kering (gejalanya pedih, terasa mengganjal buat berkedip, panas, seperti ada sensasi benda asing) gunakan obat tetes mata buatan dengan komponen yang bekerja seperti air mata alami Anda.

4. Cukup penerangan
Selalu yakinkan bahwa Anda memiliki penerangan yang cukup ketika sedang mengerjakan sesuatu, terutama saat membaca dan bekerja di komputer.

5. Pakai layar anti silau
Layar anti silau akan melindungi mata dari sinar yang dipantulkan monitor yang menyilaukan.

6. Atur posisi monitor
Letakkan komputer Anda pada jarak 18 sampai 30 inch dari mata.

7. Pakai kaca mata pelindung
Kacamata, selain memberikan bonus tambahan penampilan untuk pemakai, juga berfungsi menangkal kotoran atau zat iritan saat kita beraktivitas di luar ruang.

8. Minum vitamin
Vitamin dapat membantu menjaga mata tetap sehat yaitu vitamin A dan C, serta banyak konsumsi makanan yang mengandung antioksidan.

9. Tidur cukup
Yakinlah untuk tidur yang cukup setiap malam (8 jam), kurang tidur akan membuat mata Anda tegang.

Bagaimana jika mata terasa capai karena terus-menerus melihat layar komputer sepanjang hari? Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan:
10. Letakkan kompres dingin di atas mata Anda
11. Jalan-jalan di sekitar ruangan dan fokuskan mata Anda ke hal lain.
12. Berkediplah sesering mungkin serta lakukan senam mata

Ingatlah, mencegah selalu lebih baik daripada mengobati! Demikianlah Artikel Review 12 Cara Ampuh Agar Mata Sehat Di Depan Komputer Dari www.kuakap.com, Semoga Tentang Ulasan Singkat Sederhana ini Dapat Berguna Ada Memiliki Manfaat Untuk Kita Semua, Sekian Terimakasih, Luangkan Waktu Anda Juga Untuk Baca Postingan Sebelumnya Yaitu Bibir Merah Merona Ikuti Cara Paling Mudah Dan Ampuh ini
Posted by : ena riskina Rating 5 Star Published : 2016-02-13T09:00:00+07:00
 
Blogger Designed by dsas